Hal yang Membuat Anthony Ginting Bangkit Saat Sedang Terpuruk

By Any Hidayati - Selasa, 5 Desember 2017 | 14:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose seusai menjalani laga final Korea Terbuka 2017, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose seusai menjalani laga final Korea Terbuka 2017, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017).

Penampilan naik turun adalah hal yang lazim dialami oleh atlet tak terkecuali pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony mengalami masa terpuruk di tahun ketiga sejak mulai bergabung dengan pelatnas pada 2014.

Sebelum meraih gelar superseries pertama pada Korea Open 2017, Anthony sempat hampir putus asa dengan prestasinya di cabang olahraga bulu tangkis.

"Pastinya ada rasa kecewa karena setiap orang pasti ingin menang," ujar Anthony seperti dikutip JUARA.net dari Badminton Unlimited.

Tahun 2016 menjadi tahun kelam bagi Anthony yang prestasi terbaiknya kala itu hanyalah semifinal Australia Open 2017.

"Tapi, yang bisa saya lakukan adalah melihat sisi positifnya. Saya tahu saya telah melakukan yang terbaik dan saya punya potensi," kata Anthony kemudian.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Jonatan Christie pada final Korea Terbuka 2017 yang berlangsung di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017).
BADMINTON INDONESIA

Motivasi terbaik yang membangkitkan Anthony saat itu adalah keinginan untuk tampil lebih baik lagi.

Kegagalan tidak membuat Anthony jatuh begitu saja tetapi membuatnya merasa memiliki ruang untuk tampil lebih baik lagi.

"Masih banyak pertandingan yang harus saya kejar," ujar Anthony menegaskan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Unlimited


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.