Ini Target PB Djarum pada Superliga Junior 2017

By Delia Mustikasari - Selasa, 5 Desember 2017 | 16:51 WIB
Manajer PB Djarum, Fung Permadi (kanan) bersama Program Managing Beswan Djarum, Budi Darmawan dan ketua pengprov PBSI Jawa Timur, Widjanarko Adi Mulya saat di GOR Sudirman, Surabaya, Jumat (4/8/2017).
TB KUMARA/BOLASPORT.com
Manajer PB Djarum, Fung Permadi (kanan) bersama Program Managing Beswan Djarum, Budi Darmawan dan ketua pengprov PBSI Jawa Timur, Widjanarko Adi Mulya saat di GOR Sudirman, Surabaya, Jumat (4/8/2017).

Sebanyak delapan tim putri U-17 sudah selesai menjalani pertandingan pada hari pertama penyelenggaraan turnamen beregu Superliga Junior 2017, Selasa (5/12/2017).

PB Djarum pada Superliga Junior kali ini sebagian besar mengirimkan atlet-atlet yang pada pekan lalu berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-19 yang membela Jawa Tengah.

Kala itu, tim Jawa Tengah berhasil memboyong tiga gelar juara dan dua runner-up.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi berharap anak asuhnya yang baru saja berlaga di kejurnas untuk bisa menjaga semangat dan tetap tampil maksimal.

"Tim U-19 hampir seluruhnya baru selesai mengikuti Kejurnas. Mereka harus menjaga semangat karena cukup berat mengikuti turnamen dua minggu berturut-turut. Apalagi sekarang turnamen beregu yang harus bisa mengatasi tekanan mental," ucap Fung.

"Untuk U-17 merupakan turnamen baru bagi mereka. Hal ini sejalan dengan keinginan PB Djarum yang ingin memberikan jam terbang pada atlet-atlet sedini mungkin," ujar Fung.

Fung juga ingin pemain sejak muda bisa menghadapi situasi dan tekanan mental dalam pertandingan beregu.

Baca juga:

Empat tim yang dikirim PB Djarum pada kategori putra dan putri U-17 dan U-19 menjadi unggulan pertama pada turnamen yang mengadaptasi Piala Thomas dan Uber ini.

"Saya melihatnya sih tidak terlalu menjadi suatu perhatian khusus karena di U-19 ada beberapa tim dari luar negeri yang belum kami tahu peta kekuatannya," ucap Fung.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.