Peraih Medali Olimpiade asal Malaysia Kritik Regulasi Baru BWF

By Susi Lestari - Rabu, 6 Desember 2017 | 18:42 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem (tengah)/Tan Wee Kiong, memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rabu (30/8/2017).
THE STAR
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem (tengah)/Tan Wee Kiong, memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rabu (30/8/2017).

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Tan Wee Kiong, mengritisi regulasi baru yang diterapkan pada struktur turnamen BWF pada kalender kompetisi 2018.

Tan menyebut dihapusnya babak kualifikasi pada turnamen Grade 2 akan membuat masa depannya bersama sang tandem baru, Ong Yew Sin, bakal berjalan sulit.

"Kami akan memulai musim baru dengan peringkat dunia yang rendah. Kami harus berada di posisi 32 besar untuk bisa bermain pada turnamen besar," kata Tan yang dikutip dari The Star.

Baca juga:

"Butuh waktu bagi kami untuk mencapai puncak. Ini akan menantang, tetapi, Yew Sin dan saya akan bekerja lebih keras untuk memperbaiki peringkat dunia kami," ucap Tan lagi.

Saat ini, pasangan Tan/Ong berada di peringkat ke-76 dunia pada nomor ganda putra. Sebelum berpasangan dengan Ong, Tan sempat menduduki peringkat kesatu dunia bersama Goh V Shem.

Duet Tan/Goh kemudian dipisah pada tahun ini karena dianggap mengalami penurunan prestasi. Selanjutnya, Goh bertandem dengan Teo Ee Yi, sementara Tan dipasangkan dengan Ong Yew Sin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.