Lee Chong Wei Tidak Setuju soal Aturan Pemain Top Ikuti 12 Turnamen

By Susi Lestari - Jumat, 8 Desember 2017 | 17:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah menang atas Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).
ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah menang atas Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, angkat bicara mengenai peraturan baru yang akan diberlakukan BWF pada musim kompetisi 2018.

Aturan tersebut adalah para pemain top dunia wajib mengikuti 12 turnamen selama satu musim dan berlaku bagi 15 pemain tunggal putra dan 10 pasangan ganda putra teratas dunia.

Jika tidak memenuhi syarat itu, pemain yang melanggar bisa mendapatkan sanksi dari BWF.

Sebagai pebulu tangkis yang berada di peringkat kedua dunia saat ini, Lee termasuk pemain yang harus tunduk terhadap aturan tersebut.

"Ini akan menjadi musim yang sibuk tahun depan untuk pemain top seperti saya," kata Lee saat ditanya mengenai pendapat aturan BWF yang baru dikutip JUARA.net dari The Star.

Baca juga:

"Saya masih belum yakin bagaimana bisa saya mengatasinya. Ada sekitar 12 turnamen yang harus saya ikuti. Itu belum termasuk beberapa turnamen besar lainnya," ujar Lee.

Aturan tersebut tentu akan menjadi sebuah tantangan yang harus diselesaikan Lee yang kini sudah tidak berusia muda lagi.

"Saya ingin mengurangi jumlah turnamen yang diikuti karena usia. Akan tetapi, aturan ini membuatnya tidak bisa dilakukan," ujar pemain berusia 35 tahun itu.

Terkait dengan aturan baru ini, Lee akan membicarakannya bersama pelatih.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.