Chen Qingchen dari Pemain Paling Menjanjikan 2016 Jadi yang Terbaik di Kategori Putri 2017

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 Desember 2017 | 15:43 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda China, Chen Qingchen (kanan), menerima penghargaan sebagai pemain putri terbaik dari BWF dalam acara gala dinner di Dubai, Senin (11/12/2017).
BWF BADMINTON
Pebulu tangkis spesialis ganda China, Chen Qingchen (kanan), menerima penghargaan sebagai pemain putri terbaik dari BWF dalam acara gala dinner di Dubai, Senin (11/12/2017).

Pebulu tangkis spesialis ganda asal China, Chen Qingchen, menerima penghargaan sebagai pemain terbaik 2017 dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara gala dinner BWF Superseries Finals di Dubai, Senin (11/12/2017) malam.

Chen Qingchen terpilih atas prestasinya menjadi juara dunia Bulu Tangkis 2017 di nomor ganda putri bersama Jia Yifan dan memenangi lima superseries.

Sebelumnya, Chen Qingchen bersaing dengan rekan senegara, Huang Yaqiong, tunggal putri Tai Tzu Ying (Taiwan), Pusarla Venkata Sindhu (India), Akane Yamaguchi (Jepang), dan Lee So-hee (Korea Selatan).

"Ini adalah kejutan besar. Saya menyangka Tai Tzu Ying yang akan mendapat gelar ini. Ini penghargaan besar dan saya sangat senang," kata Chen Qingchen seperti dilansir JUARA.net dari situs resmi BWF.

"Ini penghargaan yang diinginkan oleh semua pemain. Saat mengawali 2017, saya tidak pernah berpikir bisa mendapat hasil bagus. Namun, saya mencoba untuk mempertahankan momentum kemenangan," ujar Chen Qingchen.

Tahun lalu, Chen Qingchen memenangi penghargaan sebagai pemain paling menjanjikan.

Tahun 2016 merupakan momen munculnya Chen Qingchen. Saat masih berusia 19 tahun, dia membuat banyak kejutan, baik di nomor ganda putri maupun ganda campuran.

Dia meraih gelar superseries perdana pada Australia Terbuka saat berpasangan dengan Bao Yixin. Ketika itu, usianya belum genap 19 tahun.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : bwfworldsuperseries.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.