Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia pada Hari Ketiga BWF Superseries Finals 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 Desember 2017 | 10:51 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih kemenangan atas Chris Adcock/Gabrielle Adcock pada pertandingan pertama BWF Superseries Final yang berlangsung di Dubai, Rabu (13/12/2017).
BADMINTON INDONESIA
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih kemenangan atas Chris Adcock/Gabrielle Adcock pada pertandingan pertama BWF Superseries Final yang berlangsung di Dubai, Rabu (13/12/2017).

Indonesia untuk sementara baru bisa memastikan satu wakil pada semifinal turnamen BWF Superseries Finals 2017. Wakil pertama tersebut ialah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tiket putaran empat besar diraih Tontowi/Liliyana setelah memenangi laga kedua babak penyisihan grup.

Sebelumnya, pada laga perdana, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu juga meraih kemenangan.

Skuat Merah Putih masih punya peluang menambah jumlah wakil pada semifinal melalui pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca juga:

Marcus/Kevin untuk sementara berada di urutan kedua klasemen Grup A dengan raihan 1 poin, di bawah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) yang sudah pasti lolos dengan mengantongi 2 poin.

Apabila Marcus/Kevin mampu mengalahkan lawan terakhir pada fase penyisihan, Li Junhui/Liu Yuchen (China), mereka akan mendampingi Kamura/Sonoda.

Namun, jika kalah, akan ada perhitungan poin lebih lanjut antara Marcus/Kevin dan dua pasangan rival mereka, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) dan Li/Liu untuk menentukan pemegang tiket semifinal terakhir.

Sementara itu, laga antara pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) sudah tidak berarti apa-apa bagi Indonesia.

Praveen/Debby dipastikan gagal melangkah jauh karena sudah menelan dua kekalahan pada fase penyisihan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.