Baru Pertama Bertemu, Shi Yuqi Kalahkan Viktor Axelsen

By Susi Lestari - Jumat, 15 Desember 2017 | 15:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok yang dilepas oleh lawannya, Lee Chong Wei (Malaysia), pada laga babak final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok yang dilepas oleh lawannya, Lee Chong Wei (Malaysia), pada laga babak final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra asal China, Shi Yuqi, menciptakan kejutan pada laga kedua babak penyisihan Grup B BWF World Superseries Finals 2017.

Kejutan tersebut tercipta saat Shi mengalahkan tunggal putra yang menyabet gelar juara dunia 2017 asal Denmark, Viktor Axelsen.

Shi berhasil menaklukkan pemain nomor satu dunia tersebut lewat rubber game dengan skor 13-21, 21-18, 21-17, dalam waktu 1 jam 13 menit pada pertandingan yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (14/12/2017).

Bagi Shi, kemenangannya menjadi sangat mengesankan karena didapatkan dari perjuangan yang tidak mudah.

Pada awal-awal gim, Axelsen tampil tanpa melakukan kesalahan dan membuat Shi tidak bisa mengembangkan pola serangannya.

Shi yang tidak pantang menyerah akhirnya mampu menyamakan keadaan di gim kedua, bahkan setelah sempat tertinggal pada interval 9-2 dan 11-16 dari Axelsen.

Pertahanan baik terus ditunjukkan oleh Shi di gim ketiga hingga akhirnya bisa meraih kemenangan dan mengalahkan Axelsen.

Setelah pertandingan, Shi mengatakan sangat senang bisa mengalahkan sang juara dunia sekaligus juara bertahan turnamen ini tahun lalu.

"Ini adalah pertandingan pertama saya melawan Axelsen. Saya tidak terbiasa dengan permainan Viktor pada awalnya dan saya pun meluangkan waktu untuk beradaptasi terlebih dahulu di gim pertama," kata Shi dikutip JUARA.net dari BWF World Superseries.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Bwfsuperseries.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X