Richard Mainaky Puji Strategi yang Diterapkan Tontowi/Liliyana

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 15 Desember 2017 | 16:36 WIB
Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpose dengan pelatihnya, Richard Mainaky, setelah acara pemberian bonus Olimpiade dan Paralimpiade 2016 di Gedung Popki, Cibubur, Rabu (2/11/2016).
REXY MAINAKY/PBSI
Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpose dengan pelatihnya, Richard Mainaky, setelah acara pemberian bonus Olimpiade dan Paralimpiade 2016 di Gedung Popki, Cibubur, Rabu (2/11/2016).

Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, memuji strategi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada laga terakhir penyisihan Grup B turnamen BWF Superseries Finals 2017.

Tampil di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (15/12/2017), Tontowi/Liliyana menelan kekalahan 9-21, 21-11, 11-21 dari Wang Yilyu/Huang Dongping (China).

Meski demikian, Richard tetap mengapresiasi hasil yang diraih Tontowi/Liliyana karena berkaitan dengan fisik mereka jelang babak semifinal.

"Saya baru dapat laporan singkat dari Vita Marissa (asisten pelatih ganda campuran), hasil Tontowi/Liliyana tadi lebih kepada menyimpan tenaga saja," kata Richard saat dihubungi Bolasport.com melalui pesan singkat.

"Jadi menurut saya strategi itu sudah tepat. Bagaimanapun juga pertandingan besok lebih penting. Mau tidak mau harus menang untuk ke partai final," tutur dia melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Richard menyatakan bahwa Tontowi/Liliyana berada dalam kondisi fit.

Akan tetapi, kata Richard, menjaga kondisi tetap menjadi hal terpenting agar Tontowi/Liliyana dapat melangkah maksimal pada BWF Superseries Finals 2017.

"Kalau soal cedera, khususnya Liliyana, kondisinya sudah baik sekali. Kami hanya menjaga saja supaya besok lebih mantap," tutur Richard.

"Sayang kan kalau hari ini dipaksakan, khawatir nanti nggak sadar mereka malah pegal-pegal. Lebih baik tenaganya dipakai buat pertandingan besok."


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X