Tak Ada Wakil Ganda Putri China pada Final BWF Superseries Finals 2017

By Susi Lestari - Sabtu, 16 Desember 2017 | 14:38 WIB
Pasangan ganda putri China, Huang Yaqiong (kanan)/Yu Xiaohan, saat menjalani laga melawan Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan) pada babak final Korea Terbuka di Seoul, Minggu (17/9/2017).
JUNG YEON-JE/AFP PHOTO
Pasangan ganda putri China, Huang Yaqiong (kanan)/Yu Xiaohan, saat menjalani laga melawan Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan) pada babak final Korea Terbuka di Seoul, Minggu (17/9/2017).

Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, memupus satu-satunya harapan wakil China yang tersisa untuk meraih tiket Final BWF Superseries Finals 2017.

Fukushima/Hirota berhak mengantongi tiket partai puncak setelah mengalahkan Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (China), 21-13, 21-14 pada pertandingan semifinal yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (16/12/2017).

Sebelumnya, juara BWF Superseries Finals 2016 asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, gagal ke semifinal setelah menduduki peringkat ketiga dalam klasemen akhir Grup A.

Dari setiap grup, hanya dua wakil terbaik yang berhak melaju ke putaran empat besar.

Pada gim pertama, Fukushima/Hirota sudah menyerang sejak awal gim pertama dengan skor 9-1.

(Baca Juga: BWF Superseries Finals 2017 - Berhasil Melaju ke Semifinal meski Jadi Runner-up, Ini Kata Sang Juara Dunia)

Permainan Fukushima/Hirota semakin agresif hingga unggul pada interval 11-3.

Setelah jeda interval, Huang/Yu tidak bisa mengembangkan permainan dan semakin tertinggal jauh dari rivalnya hingga tertahan pada angka 13.

Huang/Yu mulai agresif menyerang pada awal gim kedua.

Saat kedudukan 12-8, kedua pasang pemain harus melalui reli-reli panjang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X