Kento Momota Kembali Dipanggil Timnas Jepang

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 17 Desember 2017 | 15:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan bola yang dilepas lawannya, Hans Kristian Vittinghus (Denmark), pada babak perempat final India Terbuka di New Delhi, India, Jumat (1/4/2016).
PRAKASH SINGH/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan bola yang dilepas lawannya, Hans Kristian Vittinghus (Denmark), pada babak perempat final India Terbuka di New Delhi, India, Jumat (1/4/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, kembali dipercaya memperkuat tim nasional Jepang pada kalender kompetisi 2018.

Dilansir dari Badzine, Momota akan menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA) untuk tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Momota, Riichi Takeshita, Kenta Nishimoto, Kazumasa Sakai, dan Kanta Tsuneyama juga masuk dalam program jangka panjang NBA ini.

Momota merupakan salah satu bakat hebat yang dimiliki Jepang. Pada 2015, Momota berhasil mencapai peringkat kedua dunia yang merupakan posisi terbaik sepanjang kariernya.

Baca juga:

Peringkat dunia tersebut diraih Momota setelah meraih tiga gelar superseries yakni Singapura Terbuka, Indonesia Terbuka, dan BWF Superseries Finals.

Melalui pencapaiannya tersebut, Momota lalu diplot sebagai andalan Jepang pada Olimpiade Rio 2016. Namun, kasus judi ilegal yang dilakukan Momota memaksa NBA mengubah rencana besar tersebut.

Momota dicoret dari timnas Jepang dan dijatuhi hukuman larangan bertanding selama lebih dari satu tahun.

Berdasarkan catatan Juara.net, Momota mulai menjalani hukuman dari NBA pada 10 April 2016. Pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut baru kembali beraksi pada turnamen internasional pada Juli 2017.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badzine


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X