Dominasi Tim Putri Jepang Pastikan 1 Gelar BWF Superseries Finals 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 17 Desember 2017 | 16:26 WIB
Ganda putri Jepang, Shiho Tanaka (kiri) dan Koharu Yonemoto berpelukan saat memastikan kemenangan di hari ketiga BWF Superseries Finals 2017, Jumat (15/12/2017).
BWF WORLD SUPERSERIES
Ganda putri Jepang, Shiho Tanaka (kiri) dan Koharu Yonemoto berpelukan saat memastikan kemenangan di hari ketiga BWF Superseries Finals 2017, Jumat (15/12/2017).

Dominasi tim bulu tangkis putri Jepang memastikan mereka akan membawa pulang satu gelar juara dari turnamen BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember.

Satu titel tersebut didapat dari nomor ganda putri dan nantinya akan diperebutkan oleh pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Jepang sukses menciptakan all Japan final pada nomor ganda putri setelah duet Fukushima/Hirota dan Tanaka/Yonemoto tampil gemilang sepanjang pekan ini.

Pada fase penysihan grup, baik Fukushima/Hirota dan Tanaka/Yonemoto, sama-sama mampu keluar sebagai juara grup.

Baca juga:

Mereka semakin menancapkan hegemoni setelah mengatasi masing-masing lawan pada babak semifinal melalui permainan dua gim langsung.

Fukushima/Hirota menang atas Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (China) dengan skor 21-13, 21-14, sementara Tanaka/Yonemoto menundukkan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, 19-21, 19-21.

Selain gelar ganda putri, tim Jepang juga berpeluang meraih titel kampiun dari nomor tunggal putri.

Pada nomor tersebut, Akane Yamaguchi akan berjuang menjadi juara dengan menghadapi wakil India, Pusarla Venkata Sindhu.

Laga ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang revans Yamaguchi yang menelan kekalahan telak 9-21, 13-21 dari Sindhu pada babak penyisihan grup, Jumat (15/12/2017) lalu.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.