Lee Chong Wei dan Kesempatan Raih Gelar Kelima

By Susi Lestari - Minggu, 17 Desember 2017 | 16:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah menang atas Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).
ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah menang atas Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, kembali ke laga final turnamen BWF Superseries Finals setelah tiga tahun absen. Kali terakhir Lee memainkan partai puncak ialah pada 2013.

Lee berhasil melaju ke final setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Son Wan-ho, dengan skor 21-17, 21-11, di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (16/12/2017).

Kemenangan ini sekaligus menjadi revans Lee atas Son. Pada pertandingan babak penyisihan Grup A yang digelar satu hari sebelumnya, Lee kalah 21-13, 20-22, 15-21 dari Son.

"Saya tidak bisa memaksakan diri melawan Wan-ho selama pertandingan grup penyisihan karena saya tahu saya telah lolos ke semifinal," tutur Lee yang dilansir dari The Star.

"Akan tetapi saya tidak tidak memberinya kesempatan pada laga semifinal ini. Saya fokus dan berjuang keras untuk menang," kata Lee lagi.

Pada babak final, Lee akan menjumpai juara bertahan, Viktor Axelsen (Denmark). Pemain nomor satu dunia itu lolos ke final seusai menang telak atas wakil China, Shi Yuqi, dengan skor 21-12, 21-8.

Menilik rekor pertemuan, Lee masih unggul 9-2 atas Axelsen. Selain itu, dibanding Axelsen yang baru sekali menjuarai turnamen BWF Superseries Finals, Lee juga lebih berpengalaman menjadi kampiun.

Tercatat, pemain berusia 35 tahun itu sudah empat kali menjadi juara, tiga di antaranya bahkan diraih secara beruntun alias hat-trick (2008, 2009, 2010).

Lee kemudian menambah koleksi titel pada 2013. Saat itu, Lee keluar sebagai juara setelah mengalahkan Tommy Sugiarto (Indonesia), 21-10, 21-12.

"Saya telah siap ke final dan ingin memenangkan gelar kelima saya di turnamen ini," kata Lee.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X