Kalahkan Wakil China, Marcus/Gideon Juara BWF Superseries Finals 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 17 Desember 2017 | 20:54 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan trofi dan medali yang mereka raih seusai menjuarai turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).
GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan trofi dan medali yang mereka raih seusai menjuarai turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).

Prestasi gemilang kembali ditorehkan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada kalender kompetisi 2017.

Turun pada turnamen elite akhir tahun, BWF Superseries Finals 2017, Marcus/Kevin tampil sebagai juara.

Gelar kampiun diraih Marcus/Kevin seusai menundukkan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan, 21-16, 21-15, di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).

Melalui kemenangan tersebut, Marcus/Kevin berhasil menambah koleksi gelar superseries mereka sepanjang tahun ini menjadi tujuh.

Sebelumnya, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu juga juara pada All England Terbuka, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, dan Hong Kong Terbuka.

Baca Juga: Nasib Marcus/Kevin Belum Jelas, Begini Kata Aryono Minarat 

Duel sengit antara Marcus/Kevin dan Liu/Zhang langsung tersaji pada perebutan poin-poin awal gim kesatu. Kedua pasangan terus bergantian memetik poin hingga kedudukan 10-10. Namun, Marcus/Kevin lebih dulu mencapai poin interval.

Selepas jeda, Marcus/Kevin langsung tancap gas. Mendulang empat poin beruntun, mereka memimpin skor 15-10. Setelah itu, Marcus/Kevin menjaga jarak poin dengan Liu/Zhang hingga akhirnya menang cukup telak.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Marcus/Kevin. Pasangan yang dijuluki The Minions oleh para penggemar mereka itu tercatat tak pernah berada dalam posisi tertinggal.

Liu/Zhang memang beberapa kali mencoba memangkas jarak, tetapi upaya tersebut belum membuahkan hasil apa-apa. Mereka hanya bisa menipiskan selisih skor menjadi 15-18 setelah meraih dua poin beruntun.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.