Kronologi Pencapaian 7 Gelar Superseries Marcus/Kevin pada 2017

By Senin, 18 Desember 2017 | 11:52 WIB
Ekspresi kegembiraan Marcus Fernaldi Gideon (berbaring) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menang 21-16, 21-15 atas ganda putra China, Liu Cheng/Zhang Nan, di final BWF Superseries Finals 2017 pada Minggu (17/12/2017).
youtube.com/smash nation
Ekspresi kegembiraan Marcus Fernaldi Gideon (berbaring) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menang 21-16, 21-15 atas ganda putra China, Liu Cheng/Zhang Nan, di final BWF Superseries Finals 2017 pada Minggu (17/12/2017).

 Rekor baru diciptakan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus/Kevin, dengan menyabet tujuh gelar superseries sepanjang 2017. 

Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menutup tahun dengan gelar juara .

Marcus/Kevin berhasil mengalahkan pasangan China dengan straight game 21-16, 21-18 pada laga final di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).

Atas prestasi ini, Marcus/Kevin berhasil mencatat sejarah baru. Ganda putra kebanggaan Indonesia ini berhasil meraih tujuh gelar superseries dalam satu tahun kalender.

Sebelumnya, The Minions - julukan Marcus/Kevin - memiliki rekor yang sama dengan ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Mereka meraih enam gelar superseries dalam satu tahun kalender.

Namun, Marcus/Kevin memecahkan rekor tersebut. Gelar BWF Superseries Finals 2017 membuat mereka mencatat sejarah baru.

Secara keseluruhan, Marcus/Kevin melangkah ke 9 final ajang superseries tahun ini. Mereka hanya gagal di final Korea Terbuka dan Denmark Terbuka.

The Minions juga gagal melangkah ke partai puncak pada Indonesia Terbuka dan Singapura Terbuka setelah terhenti di babak pertama dan semifinal. Mereka juga absen pada Australia dan Perancis Terbuka.

Berikut adalah perjalanan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dalam meraih 7 titel superseries sepanjang 2017:

12 Maret - All England - Juara (Superseries Premier)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.