Piala Thomas, Kejuaraan Dunia, dan Asian Games 2018 Jadi Target Kevin Sanjaya Selanjutnya

By Yakub Pryatama - Selasa, 19 Desember 2017 | 20:21 WIB
Pebulu tangkis ganda putra nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo, berbicara pada konferensi pers di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Senin (14/8/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Pebulu tangkis ganda putra nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo, berbicara pada konferensi pers di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Pebulu tangkis spesialis ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo baru saja menjuarai BWF Superseries Finals 2017 bersama Marcus Fernaldi Gideon.

Gelar juara didapat setelah mengalahkan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan, 21-16, 21-15, di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).

Sepanjang musim kompetisi 2017, Marcus/Kevin tercatat meraih tujuh gelar juara pada turnamen level superseries yaitu India Open, All England, Malaysia Open, Jepang Open, China Open, Hong Kong Open, dan Final superseries.

"Rasanya senang banget ya bisa juara. Sebelum partai final saya bulatkan tekad tak ingin kalah soalnya tanggung saya ingin bawa gelar juara final superseries," kata Kevin ditemui Bolasport.com di Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC), Selasa (19/12/2017).

"BWF Superseries Finals adalah salah satu target saya karena merupakan ajang prestisius," ucap Kevin.

Ke depan, Kevin mengakui bahwa mempertahankan gelar lebih sulit ketimbang mendapatkannya.

Ia mengaku tetap berusaha semaksimal mungkin agar bisa membawa gelar juara di tiga ajang bergengsi yang ia ingin raih di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yaitu Piala Thomas dan Asian Games 2018.

Marcus/Kevin mengaku masih penasaran dengan ajang Kejuaraan Dunia 2017 karena mereka tersingkir pada babak perempat final.

"Kuncinya ya jangan cepat puas. Saya ingin  meraih hasil maksimal di tiga turnamen tersebut," ucap Kevin.

Sebelum kembali berlatih ke pelatnas di Cipayung, Jakarta, Kevin dijadwalkan mengikuti laga ekshibisi di China sekaligus berlibur di Negeri Tirai Bambu tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X