Pelatih Ganda Putra Indonesia Fokus kepada Asian Games daripada Kejuaraan Dunia

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 Desember 2017 | 17:38 WIB
Pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, berpose di sela konferensi pers Yonex Sunrise Doubles Special Championship di fX, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, berpose di sela konferensi pers Yonex Sunrise Doubles Special Championship di fX, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Ajang multi-event Asian Games 2018 dipastikan bakal menjadi fokus utama pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, pada kalendar kompetisi tahun depan.

Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September, atau 13 hari setelah berakhirnya Kejuaraan Dunia BWF 2018 di Nanjing, China (30 Juli hingga 5 Agustus).

Jarak waktu yang berdekatan memaksa Herry harus memprioritaskan salah satu dari kedua ajang bergengsi tersebut.

"Tahun depan kan ada beberapa ajang seperti All England, kejuaraan dunia, serta Asian Games. Dari keseluruhannya, saya pengin fokus di Asian Games," kata Herry saat ditemui di Candra Wijaya International Badminton Center, Tangerang Selatan, Selasa (19/12/2017).

"Kami mendapatkan target dari pemerintah pada Asian Games mendatang. Tentu kami ingin memberikan medali emas," ucap dia menegaskan.


Pelatih nasional ganda putra, Herry Iman Pierngadi (kiri), didampingi asisten pelatih Aryono Miranat, memperhatikan para pemain berlatih di Hall Bulu Tangkis Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2017).(PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

Herry menilai Asian Games 2018 merupakan ajang yang sangat bergengsi sehingga layak untuk diperjuangkan.

Ia berharap para pemainnya bisa tampil optimal dan mampu menjaga fisik dengan baik demi ajang empat tahunan tersebut.

"Bagi saya, Asian Games itu multi-event yang bergengsi banget, cuma minus negara-negara Eropa dan Amerika kok," kata Herry.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.