Lee Chong Wei Bicara Kriteria Tunggal Putra yang Dibutuhkan Tim Malaysia pada Kejuaraan Beregu Asia 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 22 Desember 2017 | 16:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017).
TORU YAMANAKA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017).

Malaysia akan menjadi tuan rumah pada Kejuaraan Asia Beregu 2018 yang dijadwalkan pada 6-11 Februari di Alor Setar, Kedah.

Turnamen ini merupakan ajang kualifikasi putaran final piala Thomas. Ada empat tiket yang akan diperebutkan untuk Zona Asia.

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengungkapkan kriteria yang perlu dipenuhi bagi pemain muda, terutama di sektor tunggal.

"Tunggal putra yang masuk tim harus memiliki mental pejuang. Kalau motivasinya hanya sekadar masuk tim, lebih baik pelatih tidak usah memilih pemain tersebut," kata Lee seperti dilansir Bolasport.com dari Berita Harian, Jumat (22/12/2017).

"Kejuaraan Beregu Asia adalah turnamen besar. Karena itu, pelatih harus membuat penilaian secara menyeluruh sebelum membuat keputusan," tutur Lee.

Lee mangatakan bahwa usulan yang dia sampaikan tidak bermaksud untuk campur tangan dalam urusan pemilihan pemain.

"Saya tentu ingin melihat semua pemain yang masuk dalam tim mampu menunjukkan semangat juang tinggi saat menghadapi lawan," ujar Lee.

"Menang atau kalah urusan kedua. Yang penting, kami menunjukkan semangat juang tinggi," ucap Lee.

Peringkat kedua dunia ini juga mengatakan bahwa skuat tim yang masuk dalam tim kejuaraan Asia merupakan pemain muda yang dipersiapkan untuk masa depan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.