Keluarga Tak Betah, Mulyo Handoyo Dikabarkan Mundur dari Timnas India

By Any Hidayati - Rabu, 27 Desember 2017 | 15:20 WIB
Pelatih tunggal putra tim nasional India, Mulyo Handoyo, berbicara kepada media di area mixed zone turnamen BCA Indonesia Terbuka 2017 yang berlangsung di Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan, Jakarta.
DJARUM BADMINTON
Pelatih tunggal putra tim nasional India, Mulyo Handoyo, berbicara kepada media di area mixed zone turnamen BCA Indonesia Terbuka 2017 yang berlangsung di Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pelatih bulu tangkis tunggal putra pada tim nasional (timnas) India, Mulyo Handoyo, dikabarkan meletakkan jabatannya. Keluarga yang tak betah tinggal di India ditengarai menjadi salah satu alasan.

Dikutip dari Indian Express, istri dan putra Mulyo mengalami kesulitan beradaptasi hidup di India. Hal inilah yang kemudian mendorong Mulyo untuk berpikir mundur dari timnas India.

"Hal ini tentu menjadi tantangan bagi keluarganya, apalagi sang anak masih berusia 13 tahun," tutur seorang sumber terdekat Mulyo.

Andai benar mundur, timnas India bisa dipastikan bakal kehilangan salah satu pelatih bagus yang pernah mereka miliki. Sepanjang 2017, pelatih asal Indonesia itu berhasil mengantar Kidambi Srikanth meraih empat gelar superseries.

Baca juga:

Tak hanya sampai di situ, Mulyo juga mampu mendorong sejumlah pemain tunggal putra India menembus posisi 50 besar dunia pada tahun ini.

Beberapa pemain itu ialah Haseena Sunil Prannoy, Sai Praneeth B, Sameer Verma, Ajay Jayaram, dan Sourabh Verma.

Mulyo dikenal dunia setelah berhasil mengantar Taufik Hidayat menjadi salah satu pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia yang pernah ada.

Kariernya sebagai pelatih sempat meredup ketika Taufik memutuskan jalinan kerja sama. Mulyo baru kembali menjadi buah bibir setelah sukses membawa para pemain tunggal putra India meraih prestasi tinggi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.