Piala Thomas, Commonwealth, dan Asian Games Jadi Prioritas Lee Chong Wei Tahun Depan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 30 Desember 2017 | 20:08 WIB
Lee Chong Wei saat berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, bulan Agustus 2017.
BADMINTON PHOTO
Lee Chong Wei saat berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, bulan Agustus 2017.

  Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, telah menetapkan tiga turnamen yaitu Commonwealth Games, Thomas Cup dan Asian Games sebagai prioritasnya tahun depan.

Peringkat kedua dunia itu mengatakan bahwa ini akan menjadi penampilan terakhirnya pada ajang Commonwealth Games Gold Coast (April) dan Asian Games Indonesia 2018 (Agustus).

"Commonwealth Games dan Asian Games diadakan setiap empat tahun sekali, jadi ini penting bagi saya. Bagi saya, ini akan menjadi penampilan terakhir," kata Lee seperti dilansir Bolasport.com dari Berita Harian, Sabtu (30/12/2017).

"Dua ajang sangat penting bagi negara, MSN (National Sports Council) dan ISN (National Sports Institute) juga memprioritaskan kedua ajang ini. Jadi, tidak masalah kalau Anda belum memenangi 10 turnamen Superseries," ucap Lee.

Karena itu, pebulu tangkis berusia 35 tahun ini bertekad memberikan yang terbaik dalam dua ajang tersebut

Lee tercatat dua kali meraih medali emas pada Commonwealth Games 2006 di Melbourne dan 2010 di New Delhi.

Dia juga membantu tim Negeri Jiran untuk memenangi dua keping medali emas pada nomor beregu pada 2006 dan 2010.

Sementara itu, prestasi terbaik yang ditorehkan Lee pada Asian Games adalah mendapat medali perak saat digelar di Guangzhou 2010.

Sebelumnya, Lee merengkuh medali perunggu pada kategori perorangan dan beregu pada Asian Games 2006 di Doha dan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Bharian.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X