Chen Yufei Tembus Daftar 50 Pemain Tunggal Putri dengan Hadiah Terbanyak pada 2017

By Any Hidayati - Minggu, 31 Desember 2017 | 10:52 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei (kanan), menerima penghargaan sebagai pemain pemain paling menjanjikan tahun ini dari BWF dalam acara gala dinner di Dubai, Senin (11/12/2017).
BWF BADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei (kanan), menerima penghargaan sebagai pemain pemain paling menjanjikan tahun ini dari BWF dalam acara gala dinner di Dubai, Senin (11/12/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei, berhasil menorehkan pencapaian impresif pada kalender kompetisi 2017. Konsistensi performanya mengantar Chen menembus daftar 50 pemain dengan hadiah terbanyak.

Selain itu, pebulu tangkis berusia 19 tahun ini juga sukses menduduki peringkat ke-8 dunia pada akhir tahun dan menjadi pemain termuda dalam jajaran top 50 pengumpul hadiah terbanyak.

Berdasarkan data yang diperoleh JUARA.net, Chen mampu mengumpulkan 60.513 dolar AS atau setara dengan Rp 821,24 juta.

Jumlah hadiah uang tunai itu membawa Chen menempati peringkat ke-50, meski dia tak pernah naik ke podium kampiun turnamen mana pun pada kalender kompetisi 2017.

Baca juga:

Dikutip dari situs resmi BWF, Chen tak cuma gagal menjuarai turnamen level superseries atau superseries premier. Dia juga belum berhasil menjadi kampiun pada turnamen level grand prix gold (GPG).

Prestasi terbaik Chen pada 2017 ialah menjadi finalis Swiss Open yang berlevel GPG.

Kejutan besar berhasil dibuat Chen ketika dia mencapai babak semifinal Kejuaraan Dunia dan turnamen final superseries 2017. Chen pun sukses menyabet penghargaan sebagai pamain yang menjanjikan pada BWF Superseries Finals 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Meski baru berusia belasan, dengan catatan pencapaian seperti itu, Chen layak masuk dalam jajaran pemain dengan kantong tebal.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.