10 Pebulu Tangkis dengan Gelar Superseries Terbanyak Sepanjang Masa

By Any Hidayati - Senin, 1 Januari 2018 | 14:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose di podium setelah menjadi runner-up pada BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).
GIUSEPPE CACACE/ AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose di podium setelah menjadi runner-up pada BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).

Dalam satu tahun terakhir, prestasi bulu tangkis China memang tengah mengalami penurunan. Namum begitu, secara keseluruhan, China masih mendominasi perolehan gelar juara superseries atau superseries premier sepanjang masa.

Tercatat, 7 dari 10 pebulu tangkis dengan gelar terbanyak tersebut berasal dari Negeri Tirai Bambu. Salah satu dari ketujuh pebulu tangkis China ini ialah Zhao Yunlei.

Mantan pemain spesialis ganda China itu mengumpulkan 42 gelar superseries atau superseries premier sepanjang kariernya.

Jumlah tersebut menempatkan dia di urutan ketiga sekaligu menjadikannya sebagai pebulu tangkis China dengan titel superseries atau superseries premier paling banyak.

Baca juga:

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berada di urutan teratas peraih gelar juara superseries atau superseries premier paling banyak dengan 46 titel.

Sementara itu, urutan kedua menjadi milik Lee Yong-dae. Pebulu tangkis Korea Selatan itu mengoleksi 43 titel yang didapat dari dua nomor yakni ganda putra dan ganda campuran.

Pada nomor ganda putra, Lee meraih 37 gelar, sedangkan dari nomor ganda campuran, dia mengumpulkan 6 gelar.

Indonesia juga memiliki pemain dengan raihan titel superseries atau superseries premier terbanyak sepanjang masa, yakni Liliyana Natsir.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu sejauh ini sudah mengumpulkan 23 gelar yang terdiri dari 2 gelar ganda putri dan 21 titel ganda campuran.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.