Ini Saran Juara All England 2003 bagi Tunggal Putra Non Pelatnas Malaysia untuk Perkuat Tim Thomas 2018

By Delia Mustikasari - Senin, 1 Januari 2018 | 22:34 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Zulfadli Zulkifli.
BERITA HARIAN
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Zulfadli Zulkifli.

Pemain non pelatnas Malaysia, Zulfadli Zulkifli, perlu memanfaatkan potensi yang dimilikinya jika berniat mewakili Negeri Jiran pada Kejuaraan Asia Beregu 2018 di Alor Setar, Kedah, 6-11 Februari.

Turnamen ini merupakan ajang kualifikasi menuju putaran final Piala Thomas 2018 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei.

Juara All England 2003 asal Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim, mengatakan bahwa Zulfadli seharusnya tidak memberi banyak alasan jika dipanggil dalam skuat timnas.

"Ini adalah kesempatan karena kami akan bermain mewakili negara ini dalam sebuah turnamen besar. Jadi, Zulfadli perlu menggunakan kesempatan tersebut jika dipanggil dalam seleksi untuk membuktikan bahwa dia benar-benar berhak mewakili negara," ujar Hafiz.

"Saya tidak tahu apa yang bisa menghalanginya untuk mengikuti seleksi timnas. Jika saya menggantikannya, saya tidak akan kesulitan mengikuti program latihan dengan timnas karena ini kesempatan untuk membuktikan diri," tutur Hafiz.


Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Muhammad Hafiz Hasim, melakukan selebrasi setelah memenangi medali emas Commonwealth Games 2002 di Bolton Arena., 4 Agustus 2002.(GERRY PENNY/AFP PHOTO)

Sebelumnya, tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan rekomendasi kepada Zulfadli Zulfikli untuk memperkuat tim Thomas Negeri Jiran.

Meskipun memberikan rekomendasi, Lee tidak memaksa Zulfadli untuk bergabung dengan timnas. Dia hanya memberi rekomendasi Zulfadli berlatih selama mempersiapkan diri pada putaran kualifikasi Piala Thomas.

Hafiz yang kini menjadi pelatih bulu tangkis junior nasional di Sekolah Olahraga Jalap Bukit Jalil (SSBJ) mengatakan bahwa dia pernah berpartisipasi dalam latihan dengan tim nasional saat menjalani persiapan untuk Piala Thomas 2012 di Wuhan, China.

Latihan tetap dijalani Hafiz dengan timnas Malaysia meskipun sudah menjadi pemain profesional sejak 2011.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X