Presiden BAM Tuntut Timnas Malaysia Raih Banyak Gelar pada 2018

By Selasa, 2 Januari 2018 | 17:51 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah menang atas Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).
ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah menang atas Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

 Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) Datuk Seri Norza Zakaria menantang para pemain tim nasional (timnas) untuk meraih banyak gelar juara pada kalender kompetisi 2018.

Norza juga berharap para pemain timnas termasuk Lee Chong Wei bisa menghapus hasil mengecewakan pada 2017.

Tahun ini, skuat bulu tangkis Malaysia akan menghadapi sejumlah turnamen penting di antaranya Commonwealth Games, Piala Thomas dan Uber, Kejuaraan Dunia BWF, dan Asian Games Jakarta-Palembang.

"Saya ingin setiap pemain menghapus kekecewaan tahun lalu," tutur Norza yang dilansir dari The Star, Selasa (2/1/2018).

"Saya ingin mereka berjuang dengan semangat, membuat tanda, dan menjadikan tahun ini tahun yang gemilang," kata Norza lagi.

Baca juga:

Selain Lee Chong Wei, tak ada lagi pebulu tangkis Malaysia, baik tunggal maupun ganda, yang sanggup meraih gelar dari turnamen superseries atau superseries premier pada tahun lalu.

Lee tercatat menjuarai All England Terbuka dan Hong Kong Terbuka, serta menjadi runner-up pada BWF Superseries Finals.

Dari level yang lebih rendah satu tingkat, hanya Goh Jin Wei yang sanggup menyumbang medali emas SEA Games 2017 bagi Malaysia. Padahal, Malaysia bertindak sebagai tuan rumah pada pesta olahraga dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Kegagalan terbesar Negeri Jiran terjadi saat mengikuti Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, Agustus lalu. Tak ada satu pun wakil Malaysia, termasuk Lee Chong Wei, yang sanggup melangkah jauh.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X