TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda campuran Indonesia, Yantoni Edy Saputra (kanan)/Marsheilla Gischa Islami, saat menjalani laga pada turnamen Indonesia International Challenge 2016.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Yantoni Edy Saputra (kanan)/Marsheilla Gischa Islami, saat menjalani laga pada turnamen Indonesia International Challenge 2016.

Yantoni/Marsheilla Gagal Lanjutkan Perjalanan pada Thailand Masters 2018

JUARA.NET, BANGKOK - Skuat ganda campuran Indonesia mencatat hasil kurang bagus pada turnamen Thailand Masters 2018 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, 9-14 Januari.

Hingga menyelesaikan laga babak kedua, Kamis (11/1/2018), wakil Merah Putih yang tersisa hanya satu.

Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa itu ialah pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Duet Akbar/Winny melaju ke babak perempat final setelah memenangi perang saudara atas Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dengan skor 21-17, 21-14.

(Baca juga: Thailand Masters 2018 - Langkah Ronald/Mychelle Terhenti pada Babak Kedua)

Selebihnya, dua pasangan Indonesia lain, Ronald Alexander/Mychelle Crhystine Bandaso dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, belum mampu memetik kemenangan atas lawan mereka masing-masing.

Pasangan baru Ronald/Mychelle tumbang di tangan unggulan ketiga asal Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa, sedangkan Yantoni/Marsheilla keok dari unggulan kelima dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Dilansir dari Tournament Software, duet Chan/Goh cuma butuh 34 menit untuk menyingkirkan Yantoni/Marsheilla.

Meski sempat berada dalam posisi tertinggal pada gim kesatu, pasangan yang baru kembali ditandemkan ini mampu menunjukkan kualitas dengan meraih tujuh poin beruntun untuk memenangi gim tersebut.

(Baca juga: Thailand Masters 2018 - Tommy Sugiarto Hadapi Pacar Ratchanok Intanon pada Babak Kedua)

Pada gim kedua, duel sengit kembali tersaji di antara Yantoni/Marsheilla dan Chan/Goh. Namun, lagi-lagi Chan/Goh sanggup tampil lebih kuat.

Setelah imbang dalam kedudukan 19-19, Chan/Goh meraih dua poin berikutnya dan keluar sebagai pemenang laga.

Pada babak perempat final, Akbar/Winny dijadwalkan menjumpai wakil Negeri Jiran lainnya, Tang Jie Chen/Yen Wei Peck.

Sementara itu, para pasangan pemenang duel melawan wakil Indonesia, Serasinghe/Mapasa dan Chan/Goh, akan saling bentrok pada babak delapan besar.

(Baca juga: Thailand Masters 2018 - Kirim Wakil Dominan, Inilah Jadwal Tanding Sektor Ganda Indonesia di Babak Kedua Hari Ini)

Berikut hasil lengkap wakil ganda campuran Indonesia pada babak kedua Thailand Masters 2018.

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow vs Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti: 21-17, 21-14

Ronald Alexander/Mychelle Crhystine Bandaso vs Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa (3/AUS): 19-21, 18-21

Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (5/MAS): 14-21, 19-21

TOPIK :

Komentar