TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, mengembalikan kok dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) pada babak kedua Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Kamis (6/4/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, mengembalikan kok dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) pada babak kedua Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Kamis (6/4/2017).

Anggia/Ketut Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Maju ke Semifinal Thailand Masters 2018

JUARA.NET, BANGKOK - Pasangan ganda putri nasional, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, tampil sebagai wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Thailand Masters 2018.

Tiket empat besar digenggam Anggia/Ketut setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, 21-14, 21-18, di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thaiand, Sabtu (13/1/2018).

Anggia/Ketut membuka gim kesatu dengan baik. Mereka unggul 4-2 atas Amitrapai/Chochuwong pada perebutan poin-poin awal.

Amitrapai/Chochuwong sempat menyamakan skor setelah meraih dua poin berikutnya secara beruntun, tetapi hal itu tidak menganggu irama permainan Anggia/Ketut.

(Baca juga: Serena Williams Mengaku Hampir Meninggal Saat Melahirkan Putri Pertamanya)

Pasangan yang menempati posisi unggulan kedua itu kembali memegang kendali permainan hingga mencapai fase interval dalam kedudukan 11-7.

Selepas interval, tidak ada kesulitan berarti yang ditemui Anggia/Ketut. Upaya Amitrapai/Chochuwong untuk mengejar selisih skor hanya bisa mencapai kedudukan 14-16.

Lima poin beruntun yang diraih Anggia/Ketut memastikan mereka memenangi gim kesatu dengan marjin tujuh poin.

Memasuki gim kedua, permainan Anggia/Ketut sempat goyah. Mereka bahkan tertinggal 1-4 sebelum akhirnya mampu memegang kendali permainan dengan unggul 9-5.

Keunggulan ini terus dijaga Anggia/Ketut hingga laga gim kedua memasuki paruh akhir. Namun, memasuki fase poin-poin kritis, Amitrapai/Chochuwong kembali menebar ancaman.

(Baca juga: Thailand Masters 2018 - Yulfira/Nitya Gagal Tembus Perempat Final)

Wakil tuan rumah ini berhasil menyamakan skor menjadi 18-18 setelah meraih tiga poin beruntun.

Saat kedudukan sama kuat, Anggia/Ketut menunjukkan kematangan mental bertanding. Bermain lebih tenang, mereka berhasil mencapai poin kemenangan.

Dengan kemenangan Anggia/Ketut ini, Indonesia dipastikan memiliki dua finalis pada Thailand Masters 2018.

Satu tempat pada babak final sudah diamankan skuat ganda putra yang menggelar all Indonesian semifinal antara Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil lagi pada babak final melalui pebulu tangkis tunggal putra Tommy Sugiarto.

Saat berita ini ditulis, Tommy tengah bertanding melawan wakil Malaysia, Daren Liew. Duel tersebut merupakan yang pertama sejak 11 tahun berlalu.

TOPIK :

Komentar