Anggia/Ketut Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Maju ke Semifinal Thailand Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 13 Januari 2018 | 16:04 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, mengembalikan kok dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) pada babak kedua Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Kamis (6/4/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, mengembalikan kok dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) pada babak kedua Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Kamis (6/4/2017).

Pasangan ganda putri nasional, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, tampil sebagai wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Thailand Masters 2018.

Tiket empat besar digenggam Anggia/Ketut setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, 21-14, 21-18, di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thaiand, Sabtu (13/1/2018).

Anggia/Ketut membuka gim kesatu dengan baik. Mereka unggul 4-2 atas Amitrapai/Chochuwong pada perebutan poin-poin awal.

Amitrapai/Chochuwong sempat menyamakan skor setelah meraih dua poin berikutnya secara beruntun, tetapi hal itu tidak menganggu irama permainan Anggia/Ketut.

(Baca juga: Serena Williams Mengaku Hampir Meninggal Saat Melahirkan Putri Pertamanya)

Pasangan yang menempati posisi unggulan kedua itu kembali memegang kendali permainan hingga mencapai fase interval dalam kedudukan 11-7.

Selepas interval, tidak ada kesulitan berarti yang ditemui Anggia/Ketut. Upaya Amitrapai/Chochuwong untuk mengejar selisih skor hanya bisa mencapai kedudukan 14-16.

Lima poin beruntun yang diraih Anggia/Ketut memastikan mereka memenangi gim kesatu dengan marjin tujuh poin.

Memasuki gim kedua, permainan Anggia/Ketut sempat goyah. Mereka bahkan tertinggal 1-4 sebelum akhirnya mampu memegang kendali permainan dengan unggul 9-5.

Keunggulan ini terus dijaga Anggia/Ketut hingga laga gim kedua memasuki paruh akhir. Namun, memasuki fase poin-poin kritis, Amitrapai/Chochuwong kembali menebar ancaman.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.