Ada Tiga Wakil Indonesia yang Lolos ke Final Thailand Masters 2018

By Delia Mustikasari - Sabtu, 13 Januari 2018 | 23:00 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan pukulan drop shot yang dilontarkan pebulu tangkis Inggris, Rajiv Ouseph, dalam laga babak 16 besar Olimpiade 2016 cabang bulu tangkis di Rio de Janeiro, (15/8/2017).
JIM WATSON/AFP
Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan pukulan drop shot yang dilontarkan pebulu tangkis Inggris, Rajiv Ouseph, dalam laga babak 16 besar Olimpiade 2016 cabang bulu tangkis di Rio de Janeiro, (15/8/2017).

Indonesia menempatkan tiga wakil pada babak final Thailand Masters 2018 yang digelar 9-14 Januari.

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Tommy Sugiarto, membuka asa mempertahankan gelar seusai merebut tiket final dengan mengalahkan Daren Liew (Malaysia), dengan skor 17-21, 21-17, 21-18 di Nimibutr Stadium, Sabtu (13/1/2018).

Tommy akan menantang wakil Malaysia, Leong Jun Hao, yang performanya tengah menanjak. Selama kejuaraan ini, Leong membuat kejutan dengan menaklukkan sederet pemain-pemain unggulan.

Sementara itu, di ganda putra, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso melaju ke final dengan menghentikan perlawanan rekan sepelatnas yang juga unggulan pertama, Berry Angriawan/Hardianto, 21-17, 21-17.

"Hari ini kami tampil lebih siap dari Berry/Hardi. Sama teman sendiri sudah tahu permainannya seperti apa. Ini pertama kalinya bertemu di pertandingan resmi, biasanya latihan bersama di pelatnas," kata Wahyu yang dilansir Bolasport.com dari Badmintonindonesia.org.

Babak final ganda putra bakal mempertemukan Wahyu/Ade dengan wakil tuan rumah yang tak diunggulkan, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash.

Meskipun Wahyu/Ade lebih dijagokan, Isriyanet/Namdash tercatat mengalahkan sejumlah unggulan dalam perjalanan mereka menuju final.

(Baca juga: Ini Kondisi Istora Senayan Jelang Digunakan pada Indonesia Masters 2018)

Pada babak semifinal, mereka menang atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dengan skor 21-15, 22-20.

"Kalau dilihat lawan di final, Goh/Tan memang lebih berpengalaman. Tetapi, pasangan Thailand ini juga patut diwaspadai karena mereka bisa sampai ke final dan mengalahkan para unggulan," ujar Wahyu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.