Ivanov/Sozonov Berjuang Populerkan Bulu Tangkis di Rusia

By Susi Lestari - Minggu, 14 Januari 2018 | 19:02 WIB
Pebulu tangkis asal Rusia, Vladimir Ivanov (kiri), melayani permintaan foto dari penggemarnya di DBL Arena, Surabaya, Selasa (21/2/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebulu tangkis asal Rusia, Vladimir Ivanov (kiri), melayani permintaan foto dari penggemarnya di DBL Arena, Surabaya, Selasa (21/2/2017).

Pada saat Rusia mendapat pengakuan internasional dan menguasai puluhan cabang olahraga, bulu tangkis masih tetap terpinggirkan.

Namun, asa pasangan ganda putra Rusia, Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov, untuk terus mempopulerkan bulu tangkis di negaranya sendiri tidak pernah memudar.

Dua tahun lalu di tengah perjuangan untuk mengenalkan bulu tangkis, akhirnya membuahkan hasil untuk Sozonov/Ivanov.

Keduanya menjadi orang Rusia pertama yang memenangi gelar All England pada 2016.

(Baca Juga:Masa Depan Anthony Joshua yang Cerah Tidak Bisa Dihancurkan Begitu Saja oleh Tyson Fury)

Kala itu, Sozonov/Ivanov mengalahkan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, dengan skor 21-23, 21-18, 21-16.

"Itu adalah hasil terbaik yang pernah dialami sepanjang karier kami. Kami merasakan perasaan yang menakjubkan saat menang," kata Sozonov dikutip BolaSport.com dari Firstpost.

Setelah kemenangan tersebut, bulu tangkis mengalami sedikit perubahan di Rusia.

"Setelah kemenangan itu, tidak terlalu banyak memang gembar-gembor yang terjadi. Tetapi, setelah itu, profil bulu tangkis di Rusia membaik," tutur Sozonov lagi.

Sozonov kemudian menceritakan bagaimana setelah kemenangan di All England, dirinya dan Ivanov mendapat beberapa panggilan untuk wawancara.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : firstpost.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X