Wahyu/Ade Tuntaskan Perjuangan pada Thailand Masters 2018 sebagai Runner-up

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 14 Januari 2018 | 19:49 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira (kiri)/Ade Yusuf (kanan) ketika tampil di babak perempat final Indonesia Open Superseries Premiere di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (5/6/2015).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira (kiri)/Ade Yusuf (kanan) ketika tampil di babak perempat final Indonesia Open Superseries Premiere di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, menuntaskan perjalanan pada turnamen Thailand Masters 2018 dengan menjadi runner-up.

Wahyu/Ade yang menempati posisi unggulan ketujuh gagal naik ke podium kampiun setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, 18-21, 21-11, 20-22, di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (14/1/2018).

Melalui hasil ini, skuat Indonesia dipastikan hanya membawa pulang satu gelar yang diraih Tommy Sugiarto (tunggal putra). Adapun Wahyu/Ade dan pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (ganda putri) hanya bisa mempersembahkan status runner-up.

(Baca juga: Beda Nasib 2 Pasangan Ganda Malaysia Peraih Perak Olimpiade Rio 2016 yang Comeback Bersamaan)

Duel antara Wahyu/Ade dan Isriyanet/Namdash berlangsung sengit sejak gim pertama. Kedua pasangan bergantian mendulang poin hingga kedudukan imbang 13-13.

Isriyanet/Namdash lalu memetik dua poin beruntun untuk memimpin 15-13. Setelah itu, laju mereka tak lagi bisa dihentikan Wahyu/Ade.

Gagal mengamankan gim kesatu memaksa Wahyu/Ade bermain ngotot pada gim berikutnya.

Sempat tertinggal 2-4 pada perebutan poin-poin awal, Wahyu/Ade tancap gas dengan meraih enam poin berikutnya. Skor pun berubah menjadi 8-4 untuk keunggulan mereka.

Selepas interval, permainan Wahyu/Ade kian matang. Mereka berturut-turut unggul dalam kedudukan 13-7, 17-9, dan 20-11, sebelum akhirnya memenangi gim kedua.

(Baca juga: Thailand Masters 2018 - Sempat Tertinggal Jauh, Anggia/Ketut Gagal Permalukan Wakil Tuan Rumah)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X