Keluarga Jadi Motivasi Tommy Sugiarto Pertahankan Gelar Thailand Masters

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 15 Januari 2018 | 10:11 WIB
Pebulu tangkis nasional, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok kepada pemain senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, pada semifinal Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Sabtu (11/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis nasional, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok kepada pemain senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, pada semifinal Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Sabtu (11/2/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengaku punya motivasi tersendiri untuk mempertahankan gelar juara Thailand Masters.

Tommy naik ke podium kampiun setelah menundukkan Leong Jun Hao (Malaysia) dengan skor 21-16, 21-15 pada babak final yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (14/1/2018).

"Alhamdulillah saya bisa juara lagi di sini. Kunci kemenangan saya di sini adalah bermain dengan sabar dan memikirkan keluarga karena motivasi terbesar saya adalah keluarga," ujar Tommy yang dilansir dari Badminton Indonesia.

"Di turnamen ini banyak pemain-pemain muda yang sedang menanjak. Saya bisa mengatasi mereka karena mungkin saya menang dari segi pengalaman dan saya masih bisa menjaga stamina," kata putra dari legenda bulu tangkis Tanah Air, Icuk Sugiarto, itu.


Unggahan Tommy Sugiarto pada Jumat (3/11/2017).(instagram.com/tommysugiarto31)

Dalam perjalanannya ke tiitel juara, Tommy tercatat berhasil mengalahkan Lucas Corvee (Perancis) pada babak pertama, dengan skor 21-13, 21-14.

Pada babak kedua, giliran Pannawit Thongnuam (Thailand) yang menjadi korban Tommy. Wakil tuan rumah yang juga kekasih dari pebulu tangkis Ratchanok Intanon itu takluk dengan skor 18-21, 14-21.

Memasuki laga perempat final, Tommy kembali menang straight game. Kali ini ayah satu anak ini mengalahkan Hashiru Shimono (Jepang) dengan skor 21-17, 21-8.

Dalam perebutan tiket final, Tommy sukses menekuk Daren Liew (Malaysia) setelah melalui pertarungan ketat selama tiga gim. Tommy menang dengan skor 17-21, 21-17, 21-18.

 


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X