Tim Putra Diharapkan Bisa Tembus Final Kejuaraan Asia Beregu 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 15 Januari 2018 | 18:12 WIB
Jonatan Christie (kiri), Ihsan Maulana Mustofa (tengah), dan Anthony Sinisuka Ginting memamerkan medali yang mereka raih dalam Badminton Asia Team Championship 2016.
BADMINTON INDONESIA
Jonatan Christie (kiri), Ihsan Maulana Mustofa (tengah), dan Anthony Sinisuka Ginting memamerkan medali yang mereka raih dalam Badminton Asia Team Championship 2016.

11 Februari mendatang.

Di atas kertas, target ini masih bisa dibilang realistis. Terutama bila mengingat hasil Kejuaraan Asia Beregu 2016.

Dua tahun lalu, tim putra Merah Putih sukses menjadi kampiun pada kejuaraan beregu di kawasan Asia. Gelar juara disandang Jonatan Christie dkk setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-2.

(Baca juga: Inilah 20 Pemain Indonesia untuk Kejuaraan Asia Beregu 2018)

"Target kami, tim putra setidaknya bisa ke final bahkan bisa juara lagi seperti dua tahun lalu," ujar Susy yang dilansir dari Badminton Indonesia, Senin (15/1/2018).

"Kami bukan cuma ingin tim putra sekadar lolos ke putaran final, tetapi mau hasil sebaik mungkin," kata Susy lagi.

Harapan sama juga disematkan Susy kepada skuat putri Tanah Air. Meski tak memiliki modal sementereng tim putra, Susy berharap Greysia Polii dkk bisa meraih hasil yang lebih baik pada kesempatan mendatang.

(Baca juga: Australian Open 2018 - Roger Federer Sebut Dirinya Tidak Pantas Jadi Favorit Juara)

"Untuk tim putri, walaupun berat, kami akan tetap kerja keras. Paling tidak ada peningkatan dari sebelumnya," kata Susy.

Pada Kejuaraan Asia Beregu 2016, laju tim putri hanya sampai pada babak perempat final. Tim putri tersingkir setelah dikalahkan China dengan skor telak, 0-3.

 

Kecepatan motor untuk kelas MotoGP telah mengalami peningkatan pesat, terlebih semenjak perubahan regulasi dari motor bermesin 500cc, 800cc hingga yang digunakan saat ini, 1000cc. Sejauh ini, rekor kecepatan tertinggi yang pernah dicapai pebalap MotoGP dibukukan Andrea Iannone saat masih membalap untuk tim Ducati. Rekor tersebut dicatat Iannone saat melakoni balapan GP Italia pada musim 2016. Kala itu, Iannone memacu motornya hingga kecepatan maksimal 354,9 kilometer per jam (km/h). Jika dibandingkan dengan edisi terakhir pada era mesin 800cc, ada peningkatan kecepatan motor sebesar 19 km/h. MotoGP 2018 akan mulai pada bulan Maret, Akankah kecepatan pebalap akan meningkat di 2018? #motogp #dorna #topspeed #ducati #honda #yamaha #ktm #suzuki #aprilia #motogp2018

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X