Sektor Tunggal Gagal Tambah Wakil pada Putaran Utama Malaysia Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 16 Januari 2018 | 16:31 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan kok dari pemain Hong Kong, Lee Cheu Yiu , pada babak semifinal Thailand Terbuka di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sabtu (8/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan kok dari pemain Hong Kong, Lee Cheu Yiu , pada babak semifinal Thailand Terbuka di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sabtu (8/10/2016).

Indonesia gagal menambah jumlah wakil dari sektor tunggal pada putaran utama turnamen Malaysia Masters 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 16-21 Januari.

Hal ini terjadi setelah enam pemain tunggal yang berjuang pada fase kualifikasi dikalahkan lawan masing-masing.

Dilansir dari Tournament Software, Selasa (16/1/2018), Fikri Ihsandi Hadmadi menjadi wakil tunggal putra pertama yang tersingkir.

Fikri angkat kaki seusai dikalahkan wakil tuan rumah, Soong Joo Ven, dengan skor 10-21, 23-23 retired pada babak kesatu fase kualifikasi.

Setelah itu, giliran Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainkay (tunggal putri), serta Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) yang tereliminasi.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Juara Bertahan Sektor Ganda Campuran Optimistis meski Level Turnamen Naik)

Kehilangan empat wakil membuat Indonesia menyisakan harapan untuk menambah wakil pada putaran utama kepada pemain tunggal putra senior Sony Dwi Kuncoro dan pebulu tangkis tunggal putri Rusydina Antardayu Riodingin.

Namun, asa tersebut kandas setelah Sony dan Rusydina juga kalah. Seperti Fikri, Sony juga gagal melewati hadangan Soong. Sony kalah dengan skor 19-21, 10-21.

Sementara itu, Rusydina dipaksa mengakui keunggulan wakil Singapura, Chua Hui Zhen Grace, 4-21, 9-21.

Dengan hasil ini, wakil sektor tunggal Indonesia pada putaran utama Malaysia Masters 2018 dipastikan tetap sama jumlahnya yakni 6.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X