Hafiz/Gloria Juga Melaju ke Babak Kedua Thailand Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 16 Januari 2018 | 18:23 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal (kiri)/Gloria Emanuelle Widjaja, saat menjalani laga melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) pada babak kesatu turnamen Prancis Terbuka di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (24/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal (kiri)/Gloria Emanuelle Widjaja, saat menjalani laga melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) pada babak kesatu turnamen Prancis Terbuka di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (24/10/2017).

Hasil positif diraih pasangan ganda campuran nasional, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, pada laga babak pertama turnamen Malaysia Masters 2018.

Hafiz/Gloria menyusul jejak langkah rekan mereka, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Chiang Kai Shin, 21-17, 21-17, di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (16/1/2018).

Duel sengit tersaji pada pertemuan pertama kedua pasangan. Hafiz/Gloria yang sempat tertinggal 4-6 kemudian melakoni aksi saling kejar poin dengan Lu/Chiang.

Tercatat, kedua pasangan ini imbang mulai dari kedudukan 6-6, 7-7, 8-8, dan 10-10. Satu poin yang dipetik Hafiz/Gloria berikutnya menutup paruh pertama gim kesatu untuk keunggulan wakil Merah Putih, 11-10.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Lolos Kualifikasi, Ricky/Debby Sudah Ditunggu Unggulan 2 Asal Hong Kong)

Selepas interval, Lu/Chiang tampil lebih agresif. Mereka sempat unggul 17-14 atas Hafiz/Gloria.

Hafiz/Gloria yang tak mau kehilangan kesempatan langsung merespons dengan meraih poin demi poin berikutnya. Berkat tujuh poin beruntun yang didulang, Hafiz/Gloria menyudahi gim kesatu dengan kemenangan.

Unggul satu gim tak lantas membuat perjuangan Hafiz/Gloria menjadi lebih mudah. Sejak perebutan poin pertama pada gim kedua, Hafiz/Gloria dan Lu/Chiang kembali terlibat aksi saling kejar poin.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Awal yang Mulus untuk Pasangan Baru, Ricky/Debby)

Kondisi ini bertahan sampai kedudukan imbang 13-13. Momentum Hafiz/Gloria tiba ketika mereka berhasil memetik dua poin berikutnya untuk unggul 15-13.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X