Kunjungi Pelatnas, CdM Indonesia untuk Asian Games 2018 Berharap 4 Emas dari Bulu Tangkis

By Yakub Pryatama - Rabu, 17 Januari 2018 | 15:39 WIB
Ketua Chief de Mission Asain Games 2018, Komjen Pol. Syafruddin sedang berkunjung ke pelatnas PBSI, Rabu, (17/01/2018) di Cipayung, Jakarta Timur.
IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM
Ketua Chief de Mission Asain Games 2018, Komjen Pol. Syafruddin sedang berkunjung ke pelatnas PBSI, Rabu, (17/01/2018) di Cipayung, Jakarta Timur.

Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games (AG) 2018, Syafruddin, mendatangi pemusatan latihan nasional (pelatnas) bulu tangkis di Cipayung, Jakarta, pada Rabu (17/1/2018).    

Dalam kunjungannya tersebut, Syafruddin melihat perkembangan dan latihan Marcus Fernaldi Gideon dkk. untuk menghadapi AG yang tersisa tujuh bulan lagi.

Syafruddin menilai, dengan kekuatan dan rentetan prestasi yang terus diberikan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di berbagai turnamen, ia percaya tim bulu tangkis Indonesia bisa merebut empat emas dari berbagai nomor.

"Jika melihat persiapan penghuni Cipayung disini, saya berharap bisa dapat empat emas dari bulu tangkis," tutur Syafruddin.

(Baca juga: Asian Games 2018 - Inasgoc Buka Program Magang dan Kompetisi Film Pendek untuk Mahasiswa)

Tak hanya meninjau persiapan para atlet, Syafruddin memantau berbagai sarana latihan yang dimiliki Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

"Fasilitas di Cipayung sudah memadai untuk bisa mencapai target maksimal dan membanggakan di AG nanti," ujar Syafruddin.

Untuk bisa menjawab harapan empat emas, Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, akan menyiapkan nomor-nomor yang dianggap masih tertinggal dibanding nomor lain.

"Untuk nomor tunggal putra, putri, dan ganda putri, akan kami pantau terus perkembangannya. Khusus sektor tunggal harus bekerja keras lagi agar bisa menyumbangkan medali," ucap Susy.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.