Singkirkan Lin Dan, Ihsan Pijak Babak Kedua Malaysia Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 17 Januari 2018 | 19:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, tampil dalam laga perempat final beregu putra SEA Games 2017 kontra Kamboja, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, tampil dalam laga perempat final beregu putra SEA Games 2017 kontra Kamboja, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017).

Kejutan besar juga dibuat pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa, pada turnamen Malaysia Masters 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 16-21 Januari.

Setelah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan lawan-lawan mereka yang berstatus unggulan pada babak kesatu, kali ini giliran Ihsan Maulana Mustofa yang melakukannya.

Ihsan memijak babak kedua Malaysia Masters 2018 setelah menundukkan Lin Dan dengan skor 21-16, 18-21, 21-17, di Axiata Arena, Rabu (17/1/2018).

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Nitya/Yulfira Langsung Angkat Kaki)

Ihsan membuka gim kesatu dengan baik, meski yang dihadapi ialah Lin Dan. Dia bahkan mampu unggul 11-6 atas Lin Dan saat gim kesatu mencapai fase interval.

Selepas jeda, Lin Dan sempat menyamakan skor menjadi 13-13. Namun, ketenangan Ihsan berhasil memperlebar jarak kembali menjadi 15-13.

Ihsan kemudian mencapai game point 20-15 setelah meraih dua poin beruntun. Lin Dan yang belum mau menyerah begitu saja masih bisa menambah satu poin lagi, tetapi hal itu tidak cukup untuk menghentikan laju Ihsan.

Ihsan mengamankan gim kesatu setelah memenangi perebutan poin berikutnya.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Rintangan Berat Tunggal Putra Indonesia pada Babak Pertama)

Tertinggal satu gim membuat Lin Dan bermain lebih agresif pada gim kedua. Tak seperti pada gim pembuka, kali ini Lin Dan tampil dominan dengan terus memegang kendali permainan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X