Kesalahan Servis Jadi Biang Kekalahan Chen Long dari Anthony

By Susi Lestari - Rabu, 17 Januari 2018 | 22:19 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok yang dilepas oleh lawannya, Son Wan-ho (Korea Selatan) pada laga semifinal turnamen China Terbuka 2017 yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Sabtu (18/11/2017).
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok yang dilepas oleh lawannya, Son Wan-ho (Korea Selatan) pada laga semifinal turnamen China Terbuka 2017 yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Sabtu (18/11/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengaku berada di bawah tekanan saat melakoni pertandingan babak kesatu turnamen Malaysia Masters 2018 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (17/1).

Tekanan itu, ujar Chen, muncul dari kesalahan servis yang dilakukannya pada laga melawan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

"Saya telah berkompetisi di turnamen selama lebih dari 20 tahun. Kesalahan ini adalah yang pertama kali, saya dipanggil karena melakukan pelanggaran seperti itu," kata Chen yang dikutip dari The Star.

"Kesalahan itu pasti mempengaruhi ritme bermain saya. Namun, saya ingin bersikap adil, saya memang tidak benar-benar bermain terbaik hari ini," ucap Chen lagi.

(Baca Juga: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya akan Jadi Penguasa Ganda Putra Masa Depan)

Chen angkat kaki dari Malaysia Masters 2018 setelah dikalahkan Anthony dengan skor 17-21, 15-21. Selain tersingkir, rekor pertemuan Chen dengan Anthony juga terevisi menjadi 1-2.

Pasca-gagal meraih hasil maksimal pada Malaysia Masters, Chen mengatakan bahwa dia akan fokus melakukan penyesuaian pada turnamen berikutnya, yakni Indonesia Masters 2018 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 23-28 Januari mendatang.

"Selain itu, ada juga Malaysia Open pada bulan Juni. Saya pasti berharap bisa kembali lagi dengan lebih baik," tutur Chen.

(Baca Juga: Malaysia Masters 2018 - Sang Juara Bertahan yang Sempat Keteteran pada Babak Pertama)

Setelah mengalahkan Chen pada babak pertama, Anthony sudah dinanti wakil Denmark, Anders Antonsen.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.