Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Jonatan Christie ke Perempat Final Malaysia Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 18 Januari 2018 | 19:18 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat melawan Khosit Phetprabdab pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat melawan Khosit Phetprabdab pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, melaju ke babak perempat final turnamen Malaysia Masters 2018 setelah menyingkirkan wakil tuan rumah, Lee Zii Jia.

Jonatan mengalahkan Lee dengan skor 19-21, 21-14, 21-15, di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (18/1/2018).

Melalui hasil ini, tim tunggal putra Indonesia dipastikan memiliki dua wakil pada babak delapan besar. Sebelumnya, rekan pemusatan latihan nasional (pelatnas) Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting, sudah lebih dulu mengamankan tempat.

Jonatan membuka gim kesatu dengan kurang baik. Setelah terlibat aksi saling kejar poin dengan Lee hingga kedudukan 6-6, performa Jonatan mengendur.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Ihsan Gagal Susul Anthony ke Babak Perempat Final)

Dia pun tertinggal 6-10 dan 9-15. Jonatan sempat membuka harapan untuk memenangi gim kesatu setelah berhasil memangkas selisih poin menjadi 14-15, tetapi Lee masih bertahan.

Lee menyudahi perlawanan Jonatan pada gim kesatu dengan kemenangan tipis.

Tertinggal satu gim mendorong Jonatan untuk bermain agresif pada gim kedua. Strategi ini membuahkan hasil.

Sejak perebutan poin pertama, atlet yang akrab disapa Jojo itu tak pernah sekali pun berada dalam keadaan tertinggal. Jonatan tercatat memimpin skor 3-0, 8-1, 15-7, dan 19-13 sebelum memenangi gim kedua.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Ini yang Dikatakan Chen Long Usai Dikalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada Babak Pertama)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.