TOPIK TERPOPULER
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, megembalikan kok ke arah PV Sindhu (India) pada final Hong Kong Terbuka yangg berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).
ISAAC LAWRENCE / AFP
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, megembalikan kok ke arah PV Sindhu (India) pada final Hong Kong Terbuka yangg berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Tai Tzu Ying Masih Penasaran dengan Kejuaraan Dunia

JUARA.NET, KUALA LUMPUR - Menjadi pemain paling sukses pada kalender kompetisi BWF 2017 tak lantas membuat pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia dari Taiwan, Tai Tzu Ying, merasa puas.

Sebaliknya, Tai justru masih memendam rasa penasaran.

Tahun lalu, Tai berhasil meraih enam gelar Superseries yakni All England, Malaysia Terbuka, Singapore Terbuka, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, Prancis Terbuka, dan Hong Kong Terbuka.

(Baca Juga: Pandangan Juara Dunia Tahun 2013 terhadap Dominasi Pebulu Tangkis Putri China Saat Ini)

Meski meraih banyak gelar, pebulu tangkis berusia 23 tahun itu ternyata ingin sekali merengkuh trofi kejuaraan dunia. Tai pun kini membidik Kejuaraan Dunia 2018 yang akan digelar di China, Agustus mendatang.

Tahun lalu, Tai melewatkan kejuaraan dunia karena memilih membela negaranya pada turnamen World University Games 2017.

"Asian Games (digelar di Indonesia) dan Kejuaraan Dunia akan digelar tahun ini," kata Tai yang dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Pada Kejuaraan Dunia, saya tidak bermain tahun lalu. Jadi saya ingin sekali memenangkannya tahun ini," ucap Tai lagi.

(Baca Juga: Kenta Nishimoto dan Hubungan Anehnya dengan Lee Chong Wei)

Kendati penasaran, Tai menilai jalannya untuk memenangi kejuaraan dunia tidak akan mudah.

"Hal itu tidak akan mudah karena persaingan menuju puncak berlangsung sangat ketat dan semuanya ditentukan oleh permainan saya hari ini," kata Tai.

Saat ini, Tai sedang bersiap memburu gelar pertamanya pada turnamen Malaysia Masters 2018. Tai kini hanya tinggal selangkah lagi untuk naik podium kampiun turnamen yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada laga final yang akan digelar Minggu (21/1/2018), Tai sudah ditunggu wakil Thailand, Ratchanok Intanon.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar