BAM Berpeluang Ubah Susunan Tim Piala Thomas Setelah Malaysia Masters 2018

By Susi Lestari - Minggu, 21 Januari 2018 | 16:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, yang bertanding pada turnamen Malaysia Masters 2018.
THESTAR.COM.MY
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, yang bertanding pada turnamen Malaysia Masters 2018.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dapat mengubah susunan tim untuk Kejuaraan Asia menyusul penampilan pemain tunggal putra, Jun Hao Leong dan Daren Liew pada turnamen Malaysia Masters 2018.

BAM masih membuka terhadap perubahan meskipun telah menyelesaikan formasi skuat untuk mengikuti Kejuaraan Asia yang akan digelar di Alor Setar, Kedah, 6-11 Februari 2018.

Kejuaraan Asia berfungsi sebagai kualifikasi putaran final Piala Thomas Uber yang akan dihelat di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei mendatang.

Manajer tim nasional Malaysia, Datuk Ng Chin Chai, mengatakan bahwa pelatih nasional telah diberitahu untuk meninjau lagi susunan pemain Malaysia sebelum digelarnya Kejuaraan Asia.

(Baca Juga: Pandangan Juara Dunia Tahun 2013 terhadap Dominasi Pebulu Tangkis Putri China Saat Ini)

"Kami masih bisa melakukan perubahan. Akan tetapi, kami akan menyerahkanya kepada para pelatih untuk diputuskan," kata Chin Chai dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Kami ingin para pelatih meninjau ulang susunan pemain saat ini dan memutuskan siapa yang bisa memberikan kontribusi terbaik bagi tim," ujar Chin Chai yang juga menjabat sebagai sekretaris BAM.

Leong yang berusia 18 tahun tampil cemerlang pada turnamen di awal musim dengan finis sebagai runner-up pada Thailand Masters 2018 pekan lalu.

Sementara itu, Liew, yang meninggalkan BAM dua tahun lalu mencapai semifinal pada dua turnamen beruntun, Thailand Masters dan Malaysia Masters 2018.

Sebelumnya, BAM telah menyusun skuat Malaysia yang terdiri atas Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, dan Soong Joo Ven (tunggal putra).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.