Pelajaran yang Dipetik Goh/Tan Seusai Ditundukkan Fajar/Rian

By Susi Lestari - Senin, 22 Januari 2018 | 18:29 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, bereaksi saat melakoni laga melawan Zhang Nan/Fu Haifeng pada babak final Olimpiade Rio 2016.
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, bereaksi saat melakoni laga melawan Zhang Nan/Fu Haifeng pada babak final Olimpiade Rio 2016.

 Pelajaran berharga dipetik pasangan ganda putra tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, seusai dikalahkan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada laga final turnamen Malaysia Masters 2018.

Goh/Tan yang tampil sebagai satu-satunya wakil tuan rumah kalah dengan skor 21-14, 22-24, 13-21.

Kekalahan yang terjadi  di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (21/1/2018), menjadi akhir yang mengecewakan bagi mantan ganda putra nomor satu dunia itu.

(Baca Juga: Inilah Turnamen yang Masih Membuat Pemain Nomor Satu Dunia Penasaran)

Terlebih, setelah Goh/Tan punya peluang meraih gelar juara pasca-menumbangkan juara dunia 2017 dari China, Zhang Nan/Liu Cheng, pada perempat final.

Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu mengatakan meski kalah, ada pelajaran yang bisa diambil.

"Tidak ada alasan bagi kami untuk kalah dan kami akan menganggap ini sebagai pelajaran yang baik dan belajar darinya," kata Tan yang dikutip dari The Star.

Tidak hanya mendapat pelajaran, Tan juga menilai dua turnamen yang telah mereka ikuti pada awal kalender kompetisi 2018 menunjukkan tren positif.

(Baca Juga: Malaysia Masters 2018 - 'Fajar Alfian/Muhammad Rian Bukan Lawan yang Bisa Diremehkan')

"Kami percaya telah membuat kemajuan yang baik. Kami berhasil melaju ke semifinal Thailand Masters minggu lalu dan penampilan kami tidak terlalu buruk di Malaysia Masters," ucap Tan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.