Daya Tarik Indonesia Masters 2018 Hadirkan Sederet Pemain Top Dunia

By Nugyasa Laksamana - Senin, 22 Januari 2018 | 19:03 WIB
Para pebulu tangkis nasional menjalani sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (22/1/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Para pebulu tangkis nasional menjalani sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Daya tarik yang tinggi dari turnamen Indonesia Masters 2018 berhasil menghadirkan sederet pebulu tangkis top dunia termasuk pemain tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Fakta ini tak lepas dari naiknya level Indonesia Masters dari Grand Prix Gold menjadi grade dua level empat atau setara dengan Superseries.

Selain itu, total hadiah yang disiapkan oleh panitia juga meningkat menjadi 350.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,6 miliar.

(Baca juga: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Dekati 10 Besar Setelah Suguhkan Laga Paling Bikin Patah Hati)

"Dengan naiknya status ini, kita mendapatkan gambaran bahwa Indonesia Masters termasuk salah satu ajang bergengsi," kata Achmad Budiharto selaku Ketua Panitia Indonesia Masters 2018, Senin (22/1/2018).

Daya tarik lain dari Indonesia Masters 2018 adalah pemakaian Istora Senayan yang baru saja direnovasi. Para pencinta bulu tangkis Tanah Air tentu ingin merasakan sensasi dari Istora baru yang kini memiliki fasilitas lebih modern.

"Hari ini persiapan venue sudah mencapai 98 persen, tinggal finishing touch. Namun, lapangan sudah siap dipakai. Pencahayaannya juga bagus," tutur Budiharto.

"Secara keseluruhan venue sudah siap meski masih butuh penyesuaian dalam beberapa hal," ucap dia menambahkan.

(Baca juga: Luar Biasa! Ini Dia 3 Tunggal Putri Penakluk Ratu Bulu Tangkis, Tai Tzu Ying)

Dalam ajang ini, para pebulu tangkis top dunia yang akan berpartisipasi di antaranya Viktor Axelsen (Denmark), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Carolina Marin (Spanyol), dan Tai Tzu Ying (Taiwan).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.