Indonesia Masters 2018 Tanpa Lee Chong Wei

By Nugyasa Laksamana - Senin, 22 Januari 2018 | 21:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final BWF Superseries Finals yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).
GIUSEPPE CACACE /AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final BWF Superseries Finals yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).

Turnamen Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 23-28 Januari mendatang dipastikan tidak akan diikuti mantan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei.

Keputusan mundurnya Lee Chong Wei dari Indonesia Masters 2018 ditengarai karena padatnya jadwal turnamen BWF.

Beberapa waktu lalu, dia menegaskan tak sanggup mengikuti seluruh turnamen BWF karena secara fisik dan usia sudah tidak memungkinkan.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 Jadi Bahan BAM untuk Merevisi Skuat Piala Thomas)

"Saya akan berdiskusi dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Jika memang saya harus membayar denda (karena absen turnamen), saya akan membayarnya," kata Lee Chong Wei yang dikutip dari Strait Times.

"Saya bukan pemain berusia 25 tahun, tetapi 35 tahun. Sebenarnya saya dan beberapa pemain lainnya sedang beristirahat untuk persiapan All England pada bulan Maret," ujar dia.

BWF memang memberlakukan peraturan baru per kalender kompetisi 2018. Setiap pemain yang menduduki peringkat 20 teratas dunia wajib mengikuti 12 turnamen bulu tangkis dalam setahun.

Jika salah seorang pemain tidak memenuhi kewajiban tersebut, BWF akan memberikan sanksi berupa denda uang.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Karena Lee Chong Wei, Viktor Axelsen Tidak Akan Meremehkan Lawannya di Final)

Turnamen terakhir yang diikuti oleh Lee Chong Wei adalah Malaysia Masters 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.