Hendry Saputra Sebut Hasil di Malaysia Jadi Suntikan Motivasi bagi Tim Tunggal Putra

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 23 Januari 2018 | 17:19 WIB
Jonatan Christie (kiri), Ihsan Maulana Mustofa (tengah), dan Anthony Sinisuka Ginting memamerkan medali yang mereka raih dalam Badminton Asia Team Championship 2016.
BADMINTON INDONESIA
Jonatan Christie (kiri), Ihsan Maulana Mustofa (tengah), dan Anthony Sinisuka Ginting memamerkan medali yang mereka raih dalam Badminton Asia Team Championship 2016.

Hasil dari turnamen Malaysia Masters 2018 dinilai pelatih tunggal putra nasional Indonesia, Hendry Saputra, seharusnya bisa memacu kepercayaan diri pada pemain tunggal putra pada Indonesia Masters 2018.

Pekan lalu, para pemain tunggal putra Indonesia yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa mampu menaklukkan para pebulu tangkis unggulan pada babak pertama.

Jonatan sukses menyingkirkan Chou Tien Chen (Taiwan/6), Ihsan mengalahkan Lin Dan (China/5), dan Anthony menaklukkan Chen Long (China/3).

(Baca juga: Gagal Lawan Wakil Malaysia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Malah Terlibat Perang Saudara)

Meski pada akhirnya ketiga pemain Indonesia itu gagal menjadi juara, Hendry menyebut keberhasilan menyingkirkan para pemain top bisa menjadi suntikan motivasi bagi mereka saat menjalani Indonesia Masters 2018.

"Terkait evaluasi di Malaysia kemarin, semuanya sudah oke bagi saya. Terlepas dari pengalaman baik-buruknya, tetapi sudah cukup baik," kata Hendry, Senin (22/1/2018).

"Dilihat dari pool saat di Malaysia tergolong berat. Namun, mereka berhasil melewati ujian stage 1-2 nya," tutur dia menambahkan.

Pada Indonesia Masters 2018, Jonatan akan menghadapi lawan yang tak kalah sulitnya seperti saat di Malaysia, yakni Son Wan-ho dari Korea Selatan.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Potret Antusiasme Masyarakat Indonesia)

Adapun Ihsan bakal menghadapi pebulu tangkis asal Denmark, Rasmun Gemke. Sementara itu, Anthony masih menanti pemain yang lolos dari fase kualifikasi.

Pemain tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto, juga masih menunggu calon lawan yang lolos dari putaran kualifikasi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.