Jokowi Mengaku Terkejut dengan Perubahan Total di Istora

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 23 Januari 2018 | 18:48 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berpose dengan para pebulu tangkis legendaris nasional pada acara peresmian Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berpose dengan para pebulu tangkis legendaris nasional pada acara peresmian Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan renovasi Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yang sedang digunakan untuk turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018, Selasa (23/1/2018).

Jokowi dan rombongannya tiba di Istora pada sekitar pukul 17.00 WIB.

 
Turut hadir pula di antaranya Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.
 
Pada sesi tersebut, Jokowi melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Istora yang telah direnovasi menjadi lebih modern.
 
Tak cuma itu, Jokowi juga melakukan penyerahan raket kepada delapan pebulu tangkis legendaris Indonesia.
 
Mereka adalah Susy Susanti, Yuni Kartika, Haryanto Arbi, Candra Wijaya, Alan Budikusuma, Retno Kustiyah, Minarni Sudaryanto, dan Ivana Lie.
 
"Saya benar-benar terkejut masuk ke sini ada perubahan total. Sebelumnya, keadaan Istora tidak seperti ini," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan para hadirin.
 
"Ini merupakan renovasi besar yang betul-betul mengubah Istora. Diharapkan tempat ini bisa digunakan untuk pertandingan dan berbagai kegiatan lainnya," tutur dia menambahkan.
 
Para pebulu tangkis masa kini, seperti Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Apriyani Rahayu, Greysia Polii, Gregoria Mariska Tunjung, dan Jonatan Christie turut hadir dalam acara ini.
 
Istora merupakan bangunan multi-fungsi yang dibangun pada 1960 untuk ajang Asian Games 1962.
 
 
Tempat ini sering digunakan untuk ajang bulu tangkis, seperti Piala Thomas-Uber dan berbagai turnamen lainnya.
 
Desain bangunan ini dibuat oleh tim arsitek asal Uni Soviet yang memiliki massa berbentuk persegi  panjang dan dilingkupi atap pelat lipat berstruktur baja.
 
Jelang Asian Games 2018, Istora direnovasi oleh pemerintah dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 132 miliar.
 
Kapasitas penonton yang tadinya 10.000 menjadi 7.166 karena kursi kayu panjang digantikan dengan kursi lipat single-seat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.