Ricky/Debby Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Tembus Babak Kedua Indonesia Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 23 Januari 2018 | 20:32 WIB
Pasangan ganda campuran nasional baru, Ricky Karanda Suwardi (kanan)/Debby Susanto, siap memulai kalender kompetisi 2018 sebagai tandem di atas lapangan.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran nasional baru, Ricky Karanda Suwardi (kanan)/Debby Susanto, siap memulai kalender kompetisi 2018 sebagai tandem di atas lapangan.

Pasangan ganda campuran nasional, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, menjadi wakil Merah Putih pertama yang menembus babak kedua turnamen Indonesia Masters 2018.

Tiket babak kedua digenggam Ricky/Debby setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, 15-21, 21-12, 21-10, pada babak kesatu yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Ricky/Debby membuka gim kesatu dengan kurang baik. Sempat mengimbangi perolehan skor lawan sampai kedudukan 3-3, performa Ricky/Debby langsung jeblok setelah pasangan lawan memenangi tujuh poin beruntun.

Saat paruh awal gim kesatu tuntas, Ricky/Debby tertinggal jauh 4-11.

Selepas interval, permainan Ricky/Debby tak kunjung membaik. Terus bermain di bawah tekanan lawan, Ricky/Debby selalu berada dalam keadaan tertinggal.

Mereka pun kalah dengan marjin enam poin.

Keadaan berbalik 180 derajat saat gim kedua dimainkan. Sejak perebutan poin pertama, Ricky/Debby selalu berada dalam kondisi unggul atas Lee/Chau.

Tercatat, Ricky/Debby unggul 2-0, 6-5, dan 11-4.

Memasuki paruh kedua, permainan Ricky/Debby semakin matang. Tak ingin kehilangan momentum, pasangan yang memulai kerja sama mereka pada akhir tahun lalu itu langsung tancap gas untuk memimpin skor 17-11.

Lee/Chau masih bisa menambah satu poin lagi, tetapi laju Ricky/Debby sudah tidak bisa dibendung. Mereka menang dengan skor telak dan memastikan laga harus berlanjut ke gim ketiga.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.