Ricky/Debby Akui Masalah Komunikasi Masih Jadi Kendala

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 23 Januari 2018 | 20:44 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, berfoto seusai menjalani sesi konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/1/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, berfoto seusai menjalani sesi konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Tiket babak kedua turnamen Indonesia Masters 2018 berhasil diamankan pasangan ganda campuran nasional, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Meski demikian, keduanya mengaku belum tampil optimal.

Pada laga babak pertama yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (23/1/2018), Ricky/Debby menyingkirkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong) dengan skor 15-21, 21-12, 21-10.

Menurut Ricky/Debby, satu hal yang masih menjadi kekurangan mereka saat pertandingan adalah komunikasi.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Kurang dari 45 Menit, Ricky Karanda/Debby Susanto Sukses Dapatkan Tiket Babak Kedua)

Keduanya belum menemukan ritme yang tepat karena baru resmi dipasangkan per akhir tahun 2017.

Dalam ajang resmi, Ricky/Debby baru tampil untuk kali pertama pada pekan lalu, tepatnya di ajang Malaysia Masters 2018. 

"Komunikasi masih menjadi kekurangan kami di lapangan. Saya juga belum paham sepenuhnya soal teknis di ganda campuran," ujar Ricky saat sesi konferensi pers.

"Saat laga tadi, kami belum menemukan ritme pada gim pertama. Agak kewalahan juga sih. Kemudian pola kami diubah sehingga set kedua dan ketiga jadi lebih percaya diri," tutur Ricky.

Hal senada juga diungkapkan oleh Debby. Ia masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan Ricky demi mencapai hasil maksimal.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Sony Dwi Kuncoro: Pesan Saya kepada Pemain Muda, Jangan Cepat Puas)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.