Hafiz/Gloria Sebut 2 Hal Ini sebagai Biang Kekalahan Mereka

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 23 Januari 2018 | 21:31 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, berpose seusai melakoni sesi konferensi pers babak pertama Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, berpose seusai melakoni sesi konferensi pers babak pertama Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Pasangan ganda campuran nasional, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, menyebut ada dua hal yang menjadi biang kekalahan mereka pada babak kesatu turnamen Indonesia Masters 2018.

Hafiz/Gloria terpaksa angkat kaki lebih cepat setelah ditundukkan wakil Rusia, Vitalij Durkin/Nina Vislova, 21-19, 19-21, 16-21, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Hasil ini menjadi sentimen negatif bagi Hafiz/Gloria. Apalagi, pada turnamen Malaysia Masters 2018 yang berlangsung satu pekan lalu, Hafiz/Gloria mampu mencapai babak semifinal.

Diakui Hafiz/Gloria, stamina yang terkuras saat beraksi di Axiata Arena, pekan lalu, menjadi salah satu penyebab hasil buruk itu.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Dikalahkan Wakil Rusia, Hafiz/Gloria Terhenti pada Babak Pertama)

"Stamina kami belum sepenuhnya pulih setelah pekan lalu bertanding di Malaysia. Makanya tadi kami seperti tidak bisa menandingi lawan," tutur Gloria seusai pertandingan.

Selain masalah stamina, ketidakmampuan keluar dari tekanan lawan juga menjadi biang kekalahan Hafiz/Gloria.

"Kami seperti tidak bisa lama-lama keluar dari tekanan lawan. Saat sudah bisa menyamakan skor, lalu mereka memimpin lagi, kami tidak bisa mengatasi tekanan itu," kata Hafiz.

"Tadi juga pertandingan pertama kami di sini (Istora) yang sekarang punya suasana baru, anginnya juga baru," ucap Gloria menimpali.

Melalui hasil ini, Hafiz/Gloria pun menjadi wakil Tanah Air pertama yang tersingkir dari babak kesatu Indonesia Masters 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.