Jonatan dan Ihsan Tumbang, Tommy Melangkah ke Babak Kedua Indonesia Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 24 Januari 2018 | 16:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Wang Tzu Wei (Taiwan). Jonatan menang dengan 21-13, 21-17, pada semifinal Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Sabtu (16/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Wang Tzu Wei (Taiwan). Jonatan menang dengan 21-13, 21-17, pada semifinal Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Sabtu (16/9/2017).

Hasil berbeda diterima tiga wakil tunggal putra Tanah Air pada babak kesatu turnamen Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Dua pemain pemusatan latihan nasional (pelatnas), Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa tumbang, sedangkan Tommy Sugiarto yang berstatus pemain non-pelatnas melangkah ke babak kedua.

Ihsan menjadi wakil tunggal putra Indonesia pertama yang angkat kaki. Menjumpai wakil Denmark, Rasmus Gemke, Ihsan kalah dengan skor 21-17, 21-23, 16-21.

Sementara itu, Jonatan belum mampu mengatasi permainan pemain unggulan keempat asal Korea Selatan, Son Wan-ho. Pemain yang akrab disapa Jojo itu kalah 15-21, 10-21.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, berpose seusai laga kontra Rasmus Genke (Denmark), pada laga babak pertama Indonesia Masters 2018, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018).(NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

"Saya kurang enjoy. Jadi, untuk dapat poin agak susah," ucap Ihsan seusai bertanding.

"Padahal musuh sebenarnya tidak kuat-kuat banget. Fisik dia sudah habis juga," kata Ihsan lagi.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Cedera pada 2017 Pengaruhi Mental Ihsan Maulana)

Publik tuan rumah baru bisa bersorak ketika Tommy meraih kemenangan. Tommy menggenggam tiket babak kedua seusai memenangi perang saudara kontra Shesar Hiren Rhustavito, 21-16, 21-19.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil lagi dari nomor tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Sony Dwi Kuncoro.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.