Ada Bantuan Ihsan di Balik Kemenangan Anthony pada Babak Kedua Indonesia Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 25 Januari 2018 | 22:19 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani pertandingan melawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) pada babak kedua turnamen Indonesia Masters 2018.
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani pertandingan melawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) pada babak kedua turnamen Indonesia Masters 2018.

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, meraih kemenangan mudah pada babak kedua turnamen Indonesia Masters 2018.

Menjumpai penakluk Lin Dan (China), Kantaphon Wangcharoen, Anthony menang dengan skor telak 21-11, 21-14.

Diakui Anthony, hasil optimal tersebut tidak lepas dari tukar pikiran dengan sesama pemain pemusatan latihan nasional (pelatnas), Ihsan Maulana Mustofa.

"Semalam saya sempat tanya-tanya sama Ihsan, kebetulan dia sudah pernah bertemu Wangcharoen. Jadi, saya banyak tanya sama dia soal keunggulan dan kelemahan dari Wangcharoen," tutur Anthony seusai bertanding.

"Saya memang sengaja banyak mempelajari permainan dia karena lawan berhasil mengalahkan Lin Dan. Ini kan berarti dia bukan pemain sembarangan," kata Anthony lagi.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Seusai Bertanding, Rian/Hendra dan Marcus/Kevin Saling Lempar Pujian)

Strategi Anthony itu terbukti berhasil. Dia cuma butuh 38 menit untuk mengatasi permainan Wangcharoen.

Kendati sempat mendapat perlawanan ketat pada awal-awal gim kesatu, Anthony tetap bisa menjaga fokus bermain untuk meraih kemenangan.

"Hampir mirip kayak pertandingan kemarin, mencari 11 poin pertama itu sulit. Namun, setelahnya saya sudah tahu mau main seperti apa," kata Anthony.

Pada perempat final, Anthony akan menjumpai pemain unggulan ketiga asal China, Chen Long. Laga mendatang menjadi pertemuan keempat Chen Long.

Hingga pertemuan ketiga yang terjadi pada babak kesatu Malaysia Masters 2018, Anthony unggul 2-1 atas Chen Long.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.