Kekalahan dari Li/Liu pada Indonesia Masters 2018 Sisakan Penyesalan bagi Fajar/Rian

By Verdi Hendrawan - Kamis, 25 Januari 2018 | 22:54 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto, saat bertemu dengan media seusai pertandingan babak kedua Indonesia Master 2018 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/1/2018).
VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto, saat bertemu dengan media seusai pertandingan babak kedua Indonesia Master 2018 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/1/2018).

Kekalahan yang diterima pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dari wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada babak kedua turnamen Indonesia Masters 2018 menyisakan penyesalan bagi Fajar/Rian.

Pada laga yang digelar di Istora Senayan, Kamis (25/1/2018), Fajar/Rian kalah dengan skor 15-21 12-21.

Meski mengakui permainan Li/Liu lebih baik, kekalahan tersebut disesali pasangan juara Malaysia Masters 2018.

Apalagi, Fajar/Rian berharap bisa melangkah lebih jauh demi mendapat poin dan memperbaiki peringkat dunia saat ini dari ajang Indonesia Masters.

(Baca Juga: Indonesia Masters 2018 - Ricky Karanda Suwardi Mengaku Masih Beradaptasi Bermain di Nomor Ganda Campuran)

"Target kami adalah ingin masuk 10 besar dunia. Seharusnya kami juga bisa mendapat hasil positif dari Indonesia Masters 2018," ucap Fajar seusai bertanding.

"Di Malaysia Masters, kami juga seharusnya bisa meraih gelar juara. Seharusnya sebagai tuan rumah, kami juga bisa memiliki peluang tersebut. Saya akui kami mengalami kelelahan, tetapi itu bukan alasan," tutur dia.

Saat ini, Fajar/Rian masih duduk di peringkat ke-11 dunia dengan 52.260 poin atau tertinggal 880 dari pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

(Baca Juga: Indonesia Master 2018 - Seusai Bertanding, Rian/Hendra dan Marcus/Kevin Saling Lempar Pujian)

Adapun, kemenangan Li/Liu atas Fajar/Rian membawa mereka lolos ke perempat final dan bertemu dengan wakil Taiwan, Lu Ching-yao/Yang Po-han.

Pasangan Taiwan itu melaju setelah berhasil menyingkirkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dalam pertarungan rubber game 13-21 21-19 21-14.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.