Tontowi/Liliyana Akui Sempat Lengah pada Babak Kedua

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 26 Januari 2018 | 16:11 WIB
Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah Zhang Nan/Li Xuanxuan (China) pada babak perempat final Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta,  Jumat (26/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah Zhang Nan/Li Xuanxuan (China) pada babak perempat final Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Tiket babak semifinal berhasil dikantongi pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada turnamen Indonesia Masters 2018.

Tontowi/Liliyana mengamankan tempat pada putaran empat besar setelah mengalahkan wakil China, Zhang Nan/Liu Xuanxuan, dengan skor 21-18, 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Kendati menang straight game, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet mengaku sempat lengah dan nyaris gagal mengunci kemenangan gim kedua.

Para penonton pun sempat dibuat tegang pada pengujung gim kedua setelah Zhang/Liu mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Namun, berbekal pengalaman dan kematangan mental bertanding, Tontowi/Liliyana akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-18, 21-19.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Nyaris Tergelincir di Poin Kritis, Tontowi Ahmad/Liliyana Sukses Melaju ke Semifinal

"Tadi agak sedikit lengah saja. Dua poin nmampu mereka dapatkan dengan mudah. Hal itu murni kesalahan kami saja, bukan karena mereka mengubah permainan," kata Liliyana seusai laga.

"Waktu skor 19-19, saya berusaha bagaimana caranya mengubah pola permainan dan akhirnya berhasil," tutur dia menambahkan.

Senada dengan ucapan sang tandem, Tontowi juga menilai pertandingan tadi berlangsung cukup sulit meski berakhir hanya dalam dua gim.

Pertandingan berjalan sulit karena Zhang Nan merupakan salah satu pemain ganda China yang berpengalaman.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.